logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

Jokowi Selalu Tanyakan Perkembangan Proyek Listrik 35.000 MW

Jokowi Selalu Tanyakan Perkembangan Proyek Listrik 35.000 MW
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menceritakan, progres proyek 35 ribu megawatt (mw) selalu dipertanyakan oleh Presiden Jokowi pada saat rapat terbatas atau sidang kabinet paripurna. Meski terus dipertanyakan, tetapi Sudirman menjamin proyek tersebut akan berjalan sesuai rencana.

Oleh sebab itu, Sudirman memberikan wejangan kepada seluruh anggota Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (ALKI) yang baru dilantik mengenai program ketenagalistrikan 35 ribu mw.

Menurut Sudirman, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) program 35 ribu mw bukan merupakan target melainkan suatu kebutuhan masyarakat Indonesia yang harus dipenuhi. "Dalam berbagai kesempatan presiden selalu mengatakan ini bukan target tapi kebutuhan yang harus ada apapun caranya," ungkapnya, seperti dilaporkan Okezone.com, Kamis (26/5).

Sudirman mengingatkan, proyek 35 ribu mw memiliki tantangan dan hal-hal yang harus diselesaikan bersama. Pemerintah mencari solusi, sedangkan stakeholder yang mengakselerasi.

Sumber : www.energitoday.com