logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

Luhut Minta Menteri Jonan untuk Tetap Berdayakan Kompetensi SDM dengan Maksimal

Luhut Minta Menteri Jonan untuk Tetap Berdayakan Kompetensi SDM dengan Maksimal
Jakarta, EnergiToday-- Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang terbilang strategis menjadi pesan penting dari Luhut Binsar Panjaitan kepada Menteri ESDM Iganisus Jonan untuk tetap memberdayakan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan ESDM dengan maksimal.

“Saya sangat yakin kompetensi yang dimiliki oleh ESDM itu sangat baik. Kompetensi itu menurut hemat saya harus diberdayakan dengan maksimal,” kata Luhut di acara Sertijab di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (17/10).

Luhut percaya bahwa dengan memaksimalkan kompetensi yang ada, akan membawa dampak pada pengelolaan sektor ESDM lebih baik. “Sektor ini, sektor yang strategis,” ungkapnya.

Dengan demikian, Luhut yakin dwitunggal kepemimpinan (Jonan dan Arcandra) mampu berkombinasi menyelesaikan masalah yang terjadi di sektor ESDM.

Sebelum pelantikan, Luhut telah memaparkan hasil capaian kinerja yang ia lakukan selama dua bulan menjabat Plt Menteri ESDM kepada Menteri ESDM. "Itu semua bukan (kerja) saya. Saya lihat ada teamwork yang bagus di ESDM ini. Saya bangga dan bersyukur kepada mereka," ungkap Luhut.

Luhut berharap, agar capaian kinerja yang sudah ia kerjakan tetap dilanjutkan. "Satu hal yang saya dambakan (capaian) itu terjadi dengan kepemimpinan Pak Jonan dan Pak Archandra," harap Luhut. Selain itu, Luhut berpesan agar proses pengambilan keputusan tetap melibatkan semua elemen yang terkait berdasar pada data yang valid.

Untuk ke depannya, ia tetap akan berkoordinasi kepada Jonan dan Arcandra mengingat Kementerian ESDM berada di bawah koordinasi Kemenko Kemaritiman. Terakhir, ia berpesan kepada anggota Komisi VII yang hadir, Fadel Muhammad, Mulyadi, Agus Sulitiyono bisa bekerja sama dengan baik kepada Menteri dan Wamen baru.