logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

Rogoh Rp4,9 Triliun, Smelter Nikel Tiran Group di Konut Serap Ribuan Pekerja

Rogoh Rp4,9 Triliun, Smelter Nikel Tiran Group di Konut Serap Ribuan Pekerja
FAJAR.CO.ID, KENDARI – Anak usaha Tiran Group, PT Tiran Mineral tengah menjajaki pengerjaan smelter nikel di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara.

Direktur Utama Tiran Group, Sattar Taba mengatakan, progress sudah dalam tahap penandatangan kontrak dan diperkirakan pengerjaan dua unit smelter ini akan beroperasi akhir tahun 2022.

“Sekarang ini lagi tahap penandatangan kontrak pengadaan smelter sebanyak 2 unit, dan selanjutnya setelah selesai, akan kami tambah lagi 2 unit,” ungkap Sattar usai penandatangan MoU di Universitas Halu Oleo Kendari, Selasa (12/10/2021) kemarin.

Lanjutnya, kapasitasnya kurang lebih 1 juta ton pertahun dengan nilai total investasi untuk 4 unit smelter itu sekira Rp 4,9 Triliun.

“Untuk tahap pertama ini, totalnya Rp 1,8 Triliun, karena termasuk pembangunan sarana dan prasarananya berupa pabrik, jalan, dan semua kita kerjakan,” bebernya.

Sattar menerangkan, satu unit smelter bisa selesai dan beroperasi paling lambat akhir tahun 2022. Jika smelter ini sudah terbangun paling sedikit akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1.000 orang