logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Relaksasi ekspor mineral mentah diputuskan Presiden Selasa
Relaksasi ekspor mineral mentah diputuskan Presiden Selasa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan keputusan mengenai relaksasi ekspor mineral mentah akan diserahkan kepada Presiden Jokowi dalam rapat kabinet terbatas Selasa (10/1).
Cuma produsen tembaga nikmati relaksasi ekspor
Cuma produsen tembaga nikmati relaksasi ekspor
Para penambang komoditas tembaga bakal bernapas lega. Presiden Joko Widodo memang belum mengesahkan revisi Peraturan Pemerintah No. 23/2010 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Mineral dan Batubara (Minerba). Berdasarkan surat tanggal 28 Desember 2016 yang diteken Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, hanya konsentrat tembaga yang bisa mendapatkan relaksasi ekspor.
Gandeng Swasta Antam Bangun Smelter di Maluku
Gandeng Swasta, Antam Bangun Smelter di Maluku
PT Antam (Persero) Tbk akan membangun pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) nikel di Halmahera Timur, Maluku. Untuk membangun smelter ini, Antam menunjuk konsorsium yang berisikan perusahaan BUMN dan perusahaan swasta.
Petrokimia Gresik Dukung Pembangunan Smelter Freeport
Petrokimia Gresik Dukung Pembangunan Smelter Freeport
PT Petrokimia Gresik mendukung rencana pembangunan pabrik pengolahan mineral atau smelter PT Freeport Indonesia. Pembangunan smelter itu bertujuan mewujudkan kedaulatan pangan nasional, khususnya melalui penyediaan pupuk bersubsidi.
Awal Februari Lima Tungku Smelter VDNI Mulai Beroperasi
Awal Februari, Lima Tungku Smelter VDNI Mulai Beroperasi
PT Virtue Dragon Nikel Internasional menargetkan lima tungku smelter yang tengah dibangun dapat beroperasi pada februari 2017.
ESDM Usulkan Perpanjangan Izin Ekspor Konsentrat
ESDM Usulkan Perpanjangan Izin Ekspor Konsentrat
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengusulkan perpanjangan ekspor mineral hasil pengolahan alias konsentrat. Sedianya izin ekspor konsentrat itu berakhir pada 11 Januari 2017 nanti. Perpanjangan batas waktu ekspor konsentrat itu tercantum dalam usulan Kementerian ESDM terkait revisi Peraturan Pemerintah No. 23 Tahun 2010 tentang Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.
JonanArcandra Kirim Surat ke Darmin Soal Kebijakan Hilirisasi Mineral
Jonan-Arcandra Kirim Surat ke Darmin Soal Kebijakan Hilirisasi Mineral
Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar telah menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.
ESDM Usulkan Enam Jenis Ore yang Tak Dapat Relaksasi Ekspor
ESDM Usulkan Enam Jenis Ore yang Tak Dapat Relaksasi Ekspor
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah merekomendasikan enam jenis ore yang tidak bisa mendapatkan fasilitas relaksasi ekspor di tahun ini. Rekomendasi ini rencananya murni usulan Kementerian ESDM di dalam revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.