logo
Short Landscape Advertisement Short ff
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Produksi Smelter Mulai Banjir Pasar Lokal Belum Siap
Produksi Smelter Mulai Banjir, Pasar Lokal Belum Siap
Program hilirisasi mineral terus bergulir. Hasilnya pun mulai tampak. Kini, produk olahan bahan mineral dari smelter di Tanah Air terus membanjir pasar lokal. Persoalannya, daya serap pasar dalam negeri atas produk olahan smelter terbilang rendah.
Kalla Group dan Posco Sepakat Kembangkan Industri Baterai di Indonesia
Kalla Group dan Posco Sepakat Kembangkan Industri Baterai di Indonesia
Kalla Group melalui PT Bumi Mineral Sulawesi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pohang Iron and Steel Company (Posco) pada Selasa (21/12/2021) untuk masuk ke dalam industri baterai.
Jokowi Ungkap Ancaman Saat Ambil Saham Freeport Papua Lepas
Jokowi Ungkap Ancaman Saat Ambil Saham Freeport: Papua Lepas!
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan adanya ancaman dan informasi yang menakutkan yang diterima dirinya ketika memerintahkan untuk mengambil 51% saham (divestasi) PT Freeport Indonesia beberapa tahun lalu.
Adaro Lirik Bisnis Smelter Grade Alumina
PT Adaro Energy Tbk membeli 3,7 persen saham PT Cita Mineral Investindo Tbk. Dengan aksi korporasi tersebut, Adaro menekankan, upaya diversifikasi usaha dengan melirik potensi bisnis mineral
Tahun 2021 Telah Dibangun Empat Smelter
Tahun 2021 Telah Dibangun Empat Smelter
Perkembangan pembangunan empat fasilitas pemurnian mineral (smelter), pada tahun 2021 cukup baik. Smelter milik PT ANTAM yang telah terbangun 97,7%, smelter PT Nikel Indonesia di Banten yang telah terbangun 100% dan telah berhasil melakukan uji coba produksi.
RUSAL Buka Pabrik Peleburan Aluminium Rendah Karbon Baru di Taishet
RUSAL Buka Pabrik Peleburan Aluminium Rendah Karbon Baru di Taishet
RUSAL, produsen aluminium terkemuka di dunia, membuka tahap pertama pabrik produksi aluminium rendah karbon tercanggih di dunia, Taishet Aluminium Smelter (TaAZ), di Taishet, Siberia, yang selanjutnya menunjukkan komitmen Rusal untuk mendekarbonisasi operasi dan rantai produk pelanggannya.
Ini emiten tambang yang bakal diuntungkan dari beleid energi terbarukan
Ini emiten tambang yang bakal diuntungkan dari beleid energi terbarukan
Tahun 2021 menjadi tahun penting bagi para pengembang energi terbarukan alias renewable energy di Indonesia. Sepanjang tahun ini, pemerintah telah menerbitkan dua peraturan penting pada bisnis ini.
Wujudkan KEK di Tanah Bumbu Jhonlin Group akan bangun pabrik smelter
Janji Jhonlin Group membangun smelter di Kabupaten Tanah Bumbu akhirnya ditepati dalam rangka mendukung pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bumi Bersujud.