logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

Gubernur Terinspirasi Industri Smelter WHW

PROKAL.CO, KENDAWANGAN - Didampingi jajaran direksi dan manajemen perusahaan, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie berkesempatan meninjau industri Smelter Grade Alumina (SGA) PT Well Harvest Winning (WHW) di Desa Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) kemarin (31/10).

Irianto pun menyampaikan terima kasihnya karena difasilitasi untuk bisa melakukan kunjungan tersebut. Menurut dia, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuannya dengan jajaran direksi PT WHW beberapa waktu lalu.

Melalui kunjungan ini, kata Gubernur, akan dapat memberikan dampak serta masukan positif bagi rencana Kaltara untuk membangun Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan. Pasalnya, salah satu klaster yang bakal dikembangkan adalah industri smelter.

“Mudahan ini memberikan dampak yang positif bagi pembangunan Kaltara. Sebab, PT WHW ini sangat besar dan menjadi salah satu perusahaan yang memiliki kapasitas ekspor terbesar di antara perusahaan yang beroperasi di Kalimantan Barat,” ujar Irianto.

Karena itu, Irianto berharap, beberapa tahun ke depan, harus ada industri besar yang dapat beroperasi di Kaltara, baik industri hulu maupun hilir. Pasalnya, terealisasinya industri itu juga akan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan baru yang mampu menyerap tenaga kerja asal Kaltara. “Kita lihat PT WHW yang mampu menyerap tenaga kerja lokal asal Kalbar. Ini membuktikan komitmen mereka terhadap bangsa,” ulas Irianto. (humas/kri/k11)