logo
Short Landscape Advertisement Short xmas2020
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Mulai Bangkit Sahamsaham Produsen Nikel Mau ARA
Mulai Bangkit! Saham-saham Produsen Nikel Mau ARA?
Setelah pada pekan lalu saham-saham pertambangan nikel merana, hari ini di awal bulan Februari, saham emiten nikel mulai rebound dan melesat tinggi.
Arcandra Tahar Ungkap Tantangan Produksi Baterai Kendaraan Listrik
Arcandra Tahar Ungkap Tantangan Produksi Baterai Kendaraan Listrik
Pemerintah tengah menggenjot penggunaan kendaraan listrik di Indonesia seiring dengan melimpahnya sumber daya nikel yang merupakan bahan baku penting pembuatan baterai.
Balada BUMN Serakah Bikin Vendor Buntung
Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) kembali mengeluhkan lambatnya pembayaran hasil kerja mereka oleh sejumlah BUMN karya. Akibatnya banyak kontraktor lokal yang masuk kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bangkrut.
Punya Teknologi Ini RI Bisa Genjot Pengolahan Nikel di Dalam Negeri
Punya Teknologi Ini, RI Bisa Genjot Pengolahan Nikel di Dalam Negeri
Kementerian Kordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyambut baik hasil akhir uji validasi terhadap teknologi Step Temparature Acid Leach (STAL) yang dilakukan oleh tim PSDMBP Badan Geologi Kementerian ESDM, bersama tim ahli Prof Zaki Mubarok dari Kelompok Keahlian Teknik Metalurgi ITB Bandung, dan PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (TMM).
Proyek Smelter Halmahera Timur Disorot Komisi VII DPR
Proyek Smelter Halmahera Timur Disorot Komisi VII DPR
Mangkraknya proyek pembangunan proyek smelter feronikel di Halmahera Timur menuai sorotan kalangan Komisi VII DPR RI. Salah satunya karena persoalan sinergi kinerja antar perusahaan BUMN yang belum maksimal.
Ada Temuan 200 Ton Zircon, Satgas Penanganan Limbah Timah Dibentuk
Pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi membentuk Task Force atau Satuan Tugas penanganan limbah timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (8/4/2021).
Kantor Luhut Kaji Pemanfaatan Limbah Tambang Timah
Kantor Luhut Kaji Pemanfaatan Limbah Tambang Timah
Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia yang dipimpin Luhut Pandjaitan membentuk kelompok kerja (pokja) pengelolaan limbah penambangan bijih timah, guna meningkatkan produksi dalam negeri yang bernilai ekonomi tinggi.
Antam Anggarkan Capex Rp 284 Triliun
Antam Anggarkan Capex Rp 2,84 Triliun
Tahun ini, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 2,84 triliun. Dimana mayoritas capex tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha, termasuk dua smelter yang masih berjalan dan ekspansi baru yang tengah direncanakan.