logo
Short Landscape Advertisement Short ff
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Antam Bangun Pabrik Belum Dapat Listrik, Anggota DPR: Konyol Sekali!
Proyek pabrik feronikel PT Aneka Tambang Tbk atau Antam di Halmahera Timur jadi sorotan beberapa anggota Komisi VI DPR. Sebab, proyek yang hampir jadi tersebut belum mendapat pasokan listrik.
Kinerja Antam Disebut Konyol, Komisi VI DPR RI Pertanyakan Soal Laba Hingga Progress Smelter Nikel
TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI Hendrik Lewerissa membayangkan keberadaan perusahaan plat merah yang membidangi pertambangan, PT Aneka Tambang Tbk atau Antam bisa memberikan kontribusi besar bagi negara. Namun besarnya harapan yang ditujukan Antam tidak berbanding lurus dengan kenyataan yang ada.
Investor Taiwan Rencana Bangun Smelter di Bantaeng
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan investor asal Taiwan, Wei-Min Donald Chen yang juga merupakan Direktur PT Asiamax Mining Indonesia yang selama ini beroperasi di Morowali, Sulawesi Tengah.
Garap Proyek Tambang Nikel - PP Presisi Cetak Kontrak Baru Rp 5,3 Triliun
Di penghujung tahun 2021, PT PP Presisi Tbk (PPRE) meraih kontrak baru sebesar Rp 504 miliar. Kontrak tersebut, berasal dari proyek pengembangan pertambangan nikel Weda Bay, Halmahera, Maluku Utara. Adanya tambahan kontrak baru ini, PPRE mampu membukukan kontrak baru senilai Rp 5,3 triliun.
Siapsiap BUMN Omzet di Bawah Rp 50M Bakal Dijual Erick
Siap-siap! BUMN Omzet di Bawah Rp 50M Bakal Dijual Erick
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menegaskan akan melepas perusahaan-perusahaan yang memiliki omzet di bahwa Rp 50 miliar. Langkah ini merupakan bagian dari restrukturisasi dan refocusing bisnis BUMN.
Harga timah naik sebagai tanggapan atas larangan ekspor Indonesia
Harga timah naik sebagai tanggapan atas larangan ekspor Indonesia
Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan dari berbagai forum bahwa ia mungkin berhenti mengekspor bauksit tahun depan, bijih tembaga pada 2023 dan timah pada 2024.
Prospek AKR Corporindo (AKRA) kian berkilau dengan keberadaan JIIPE
PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) ingin meningkatkan likuiditas perdagangan saham. Perusahaan ini berencana untuk melakukan pemecahan nilai saham atawa stock split.