logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

Menteri ESDM Dorong Perusahaan Ekstraktif Masuk Bursa Efek

Menteri ESDM Dorong Perusahaan Ekstraktif Masuk Bursa Efek<br>
JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mendorong perusahaan tambang (ekstraktif) untuk mencatatkan saham di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Kami akan minta bahwa di kemudian hari mereka harus punya program untuk listing di Bursa Efek Indonesia. sehingga BEI menjadi lebih menarik dan lebih besar,” ujar Jonan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (7/11).

Sampai saat ini, kata Jonan, belum banyak perusahaan yang masuk bursa. “Kalau dilihat, yang ada di bursa dari 600 listed company, nggak banyak yang masuk bursa, kecuali yang sudah jadi perusahan Indonesia, seperti Adaro dan Indika. Tapi yang masih mayoritas dikelola oleh badan usaha asing seperti PT Vale dan PT Freeport Indonesia tidak listed di sini,” terangnya.

Jonan berharap perusahaan ekstraktif banyak mencatatkan di bursa. “Mudah-mudahan kalau perusahaan ekstraktif banyak mencatatkan, kami sendiri mendorong bahwa transparansi itu menurut kami penting sekali. Sehingga masalah pembayaran pajak, akuntabilitas bisa lebih baik,” tuturnya.