logo
Short Landscape Advertisement Short
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

PTAMNT Diminta Serius Wujudkan Smelter

PTAMNT Diminta Serius Wujudkan Smelter<br>
TALIWANG–Pemerintah Provinsi NTB mengingatkan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) serius melaksanakan rencana kegiatan investasi pembangunan pabrik smelter beserta industri ikutan lainnya sesuai tahapan yang telah disampaikan ke pemerintah.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Sumbawa Barat kepada wartawan belum lama ini mengatakan, Pemprov NTB terus memantau proses dan tahapan rencana investasi PTAMNT di Kabupaten Sumbawa Barat yang saat ini tengah proses melengkapi izin kegiatan investasi dan pembebasan lahan pabrik smelter.

Sejauh ini kata Gubernur, capaian dan progres rencana investasi pabrik smelter beserta industri ikutan lainnya cukup baik. Komunikasi dan koordinasi, antara Pemprov NTB dengan manajemen PTAMNT juga cukup bagus. Setiap progres tahapan rencana kegiatan investasi tetap dilaporkan oleh PTAMNT. ”Sejauh ini capaian rencana kegiatan investasi PTAMNT cukup bagus. Progresnya sesuai tahapan yang telah disampaikan,” katanya.

Terhadap sejumlah kendala dan permasalahan lapangan, agar segera ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan para pihak terkait. Terutama dalam proses pembebahasan lahan milik warga yang terdampak agar tidak ada pihak yang dirugikan. Karena mereka warga negara yang dilindungi pemerintah. ”Saya tidak menginginkan ada warga masyarakat menjadi korban akibat rencana kegiatan investasi PTAMNT,” tegasnya.

Begitu juga pemerintah dalam hal ini Pemprov NTB maupun Pemda Sumbawa Barat terus mendukung proses kegiatan investasi sesuai dengan kewenangan masing-masing pemerintahan yang diberikan pemerintahan pusat.

Untuk memastikan rencana kegiatan investasi PTAMNT, Pemprov NTB telah membentuk tim percepatan pembangunan pabrik smelter beserta industri ikutan lainnya. Dalam hal tim, diharapkan bekerja secara kolektif memfasilitasi rencana investasi PTAMNT. Terutama terkait masalah pengurusan izin dan persoalan administrasi lainnya. Intinya Pemprov NTB tetap memantau dan meminta komitmen PTAMNT merealisasikan dimulainya tahapan konstruksi sesuai yang telah disampaikan manajemen PTAMNT ke pemerintah. (is)