logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

Tanjung Keruing Singkep Selatan Tidak Lama Lagi Akan di Bangun Industri Smelter Bouksit

Tanjung Keruing Singkep Selatan Tidak Lama Lagi Akan di Bangun Industri Smelter Bouksit
LINGGA (KEPRI), Lidiknews.co.id – Di kesempatan acara pisah sambut Kapolres Lingga pada Rabu malam (04/04) lalu, bertempat Gedung Nasional Dabo Kecamatan Singkep, Bupati Lingga H. Alias Wello yang akrab disapa AW dalam sambutannya menyebutkan, sangat besar peran aktif mantan Polres Lingga pak Ucok Lasdin Silalahi dalam hal mensukseskan program percetakan sawah di kabupaten Lingga.

“Pada kesempatan ini juga saya, mewakili seluruh masyarakat kabupaten Lingga sangat-sangat mengucapkan terima kasih atas segala usaha keras pak Ucok Lasdin Silalahi selaku Kapolres Lingga dalam hal mensukseskan program percetakan sawah Kabupaten Lingga”

Kenangan yang sulit saya lupakan, disamping mengemban tugas selaku Kapolres, beliau masih sempat meluangkan waktunya bersawah dilahan percetakan sawah Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, dan beliau juga berhasil membuktikan sampai panen padi non organik, ini semua beliau lakukan semata membantu mensukseskan program percetakan sawah kabupaten Lingga, dan ini sungguh luar biasa. ujar Alias Wello yang akrab disapa AW.

Selanjutnya dikatakan juga, selain program percetakan sawah, insyaallah ditahun ke tiga masa kerja kami ini akan menjadi tahun investasi untuk lapangan pekerjaan masyarakat Lingga, yang mana ditahun ini masa kerja kami, dan sesuai hasil persentase kami beberapa waktu lalu dengan salah satu perusahaan swasta nasional untuk wilayah Lingga Utara, ataupun wilayah pulau Selayar, kita akan membuka lahan tambak udang.

Diwaktu yang sama juga dikatakan, berdasarkan undangan resmi oleh pihak investor cina pada 25 sampai dengan 28 Maret lalu, yang mana kami sangat terkejut ternyata tanpa sepengetahuan kami pihak investor dari cina sudah menetapkan pembangunan Industri Semilter di Dabo Singkep, tepatnya wilayah Tanjung Keruing Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan.

Dan pihak investor ini juga, sudah mengantongi surat izin dari PKPM, dan untuk Industri Semilter ini dengan investasi jika dinilai uang kita kurang lebih 16 triliun dengan sistim pekerjaan dibagi dua tahap, untuk tahap pertama mereka akan membangun sekitar 7 atau 8 triliun untuk infrastruktur.

Dengan demikian harapan kami, jika niat baik investor dari cina ini terlaksana untuk membangun Industri Semilter di kabupaten Lingga khususnya Dabo Singkep, ini jelas tidak menutup kemungkinan kedepannya prekonomian masyarakat kita sedikit sejahtera dan sangat besar juga peluang lapangan pekerjaan buat masyarakat kita nantinya, tutupnya. (LN/ZUL)