logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

Hilirisasi Tembaga, BRMS Bangun Pabrik Flotasi di 2024

Jakarta, CNBC Indonesia- Direktur & Investor Relations Bumi Resources Mineral, Herwin W. Hidayat menyebutkan ada beberapa strategi penambang dalam menghadapi rencana penghentian ekspor raw material tembaga. MUlai dari pengolahan konsentrat tembaga hingga kerja sama pembangunan smelter.

Untuk PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), saat ini fokus mengembangkan proyek tambang emas di Palu & Gorontalo dan menargetkan 2024 sudah beroperasi 3 pabrik pengolahan emas menjadi Dore Bullion dengan total kapasitas 8.500 ton bijih per hari. Sementara untuk hilirisasi tembaga di Gorontalo akan dibangun Pabrik Pengolahan Flotasi Bijih Tembaga berkapasitas 10 juta ton per tahun pada tahun 2024 yang menghasilkan konsentrat dan nantinya akan dikirim ke smelter.

Seperti apa rencana pengembangan bisnis hilirisasi tembaga BRMS? Selengkapnya simak dialog Muhammad Gibran dengan Direktur & Investor Relations Bumi Resources Mineral, Herwin W. Hidayat dalam program Closing Bell, CNBC Indonesia (Jum'at, 03/12/2021)