News Update
News Update
Antam Gandeng FreeportSmelting Garap Proyek Smelter di GresikAntam Gandeng Freeport-Smelting Garap Proyek Smelter di Gresik
PT Aneka Tambang (Antam) Tbk dan PT Freeport Indonesia serta PT Smelting bekerjasama membangun precious metal refinery. Ini adalah pabrik pengolahan anoda slime menjadi dore, atau bahan emas lantakan di Gresik, Jawa Timur.
Tambang Stop Beroperasi Kemenaker Minta BHP Billiton Perhatikan Faktor Tenaga KerjaTambang Stop Beroperasi, Kemenaker Minta BHP Billiton Perhatikan Faktor Tenaga Kerja
Rencana divestasi saham BHP Biliton di PT IndoMet Coal (IMC) diyakini akan menimbulkan efek berantai. Pasalnya, selain pemutusan hubungan kerja bagi karyawan lokal, 500 kontraktor di tujuh proyek PT IMC di Kalimantan Tengah terancam berhenti beroperasi.
Kemilau saham ANTM kian menterengKemilau saham ANTM kian mentereng
Tren kenaikan harga emas berefek positif terhadap kenaikan harga saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Pada penutupan Kamis (16/6), harga saham ANTM naik 8,63% menjadi Rp 755 per saham.
Smelter Well Harvest Tahap Dua Rampung 2018Smelter Well Harvest Tahap Dua Rampung 2018
PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA), emiten tambang bauksit, akan melanjutkan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) bijih bauksit menjadi alumina melalui PT Well Harvest Winning Alumina Refinery. Pembangunan smelter tahap kedua akan dimulai tahun ini. Smelter grade alumina (SGA) yang direncanakan berkapasitas satu juta ton per tahun ini ditargetkan rampung pada 2018.
Harga Tembaga Turun 005Harga Tembaga Turun 0,05%
arga tembaga kontrak Juli 2016 terpantau bergerak melemah pada perdagangan hari ini, Kamis (16/6) di tengah penantian .
BKPM Soroti Pasokan Listrik Untuk Investasi Smelter BKPM Soroti Pasokan Listrik Untuk Investasi Smelter
Jakarta, 9 Desember 2015 – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencermati pasokan listrik untuk investasi pemurnian mineral (smelter) yang merupakan salah satu industri strategis. Dalam kunjungannya ke Bantaeng awal pekan ini, Kepala BKPM Franky Sibarani menyampaikan pentingnya ketersediaan listrik ini untuk merealisasikan minat investasi dari industri pemurnian mineral tersebut. Investor smelter yakni PT Huadi Nickel Alloy Indonesia dan PT Titan Mineral Utama di Bantaeng menyampaikan bahwa pasokan listrik dijamin oleh PLN, serta beberapa pembangkit listrik yang ada disekitar lokasi seperti PLTU Jeneponto 2 x 125 MW.
Kepala BKPM  Investor Asal Qingdao Tiongkok Minati Empat Sektor InvestasiKepala BKPM : Investor Asal Qingdao Tiongkok Minati Empat Sektor Investasi
Dalam kunjungan kerjanya terkait dengan pamasaran investasi di kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menyampaikan keynote speech dan sejumlah pertemuan dengan lima perusahaan yang berminat untuk menanamkan modalnya di Indonesia, Rabu (15/6).
4 Smelter Bakal Rampung Tahun Ini4 Smelter Bakal Rampung Tahun Ini
JAKARTA -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memasang target untuk merampungkan empat unit fasilitas pemurnian dan pengolahan mineral tambang atau smeltersampai akhir tahun 2016. Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM Sujatmiko menjelaskan, keempat smelter tersebut masing-masing untuk mineral tambang jenis nikel, timbal, besi, dan alumina.
Tambahan 4 Fasilitas Smelter Sepanjang Paruh ke2 Tahun IniTambahan 4 Fasilitas Smelter Sepanjang Paruh ke-2 Tahun Ini
Kementerian ESDM menargetkan tambahan empat fasilitas pemurnian mineral atau smelter sepanjang paruh kedua tahun ini.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT