logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Holding BUMN Tidak Melanggar UU
Holding BUMN Tidak Melanggar UU
Pembentukan holding BUMN Migas sudah sesuai aturan yang berlaku. Tidak satupun Undang-Undang yang dilanggar dalam pembentukan holding BUMN.
Semester II sektor pertambangan diprediksi masih belum bangkit
Semester II, sektor pertambangan diprediksi masih belum bangkit
kabarbisnis.com: Sektor pertambangan mineral di Tanah Air diperkirakan masih mengalami stagnan pada semester II tahun 2016, akibat harga komoditas yang lesu.
Tujuh Tahun Berlalu Program Hilirisasi Mineral Masih Terkendala
Tujuh Tahun Berlalu, Program Hilirisasi Mineral Masih Terkendala
Kendati sudah dicanangkan dalam Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, program hilirisasi mineral masih terkendala hingga saat ini.
Perusahaan tambang ramairamai bidik bisnis PLTS
Perusahaan tambang ramai-ramai bidik bisnis PLTS
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mendorong investasi di proyek energi baru dan terbarukan (EBT), terutama listrik yang dihasilkan dari energi matahari atau tenaga surya.
PLN wajib diversifikasi sumber energi pembangkit
PLN wajib diversifikasi sumber energi pembangkit
Konversi bahan bakar solar ke gas dipandang mampu menghemat biaya pembangkit listrik berkapasitas 200 MW. Seperti halnya, Teknologi Mini Terminal LNG di Benoa, Bali, yang diresmikan Presiden Jokowi pada 11 Juni lalu mampu membantu menghemat anggaran pemerintah hingga Rp 1,2 triliun per tahun.
Kewenangan Pembinaan Smelter Bakal Diatur Kembali
Kewenangan Pembinaan Smelter Bakal Diatur Kembali
Penetapan kewenangan pengawasan dan pembinaan kegiatan penghiliran mineral melalui fasilitas pengolahan dan pemunirnian atau smelter akan dijadikan salah satu klausul dalam revisi Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.
Perbankan nasional tak mau danai smelter
Perbankan nasional tak mau danai smelter
Para pengusaha smelter mengeluh pihak perbankan masih ogah memberikan pinjaman untuk proyek pembangunan smelter. Padahal, program hilirisasi mineral ini sudah menjadi program strategis pemerintah untuk meningkatkan nilai tambah dari komoditas sumber daya alam mineral.
Produsen Aluminium Cari Peluang dengan Asing
Produsen Aluminium Cari Peluang dengan Asing
Jakarta - Produsen lembaran aluminium PT Aluminium Light Metal Industry Tbk. (ALMI) berencana mencari peluang kolaborasi dengan perusahaan asing untuk menggenjot kinerja penjualan di tengah ketatnya persaingan usaha.