logo
Short Landscape Advertisement Short ff
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Erick Thohir Sebut Smelter Freeport Indonesia di Gresik Bisa Hasilkan 35 Ton Emas Per Tahun
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Jawa Timur, diperkirakan dapat menghasilkan rata-rata 35 ton emas per tahun. Pada Selasa (12/10/2021), groundbreaking smelter ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.
Groundbreaking pabrik smelter Freeport, Jokowi tekankan nilai tambah di Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri groundbreaking pabrik smelter PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur
Jokowi Perintahkan Swasta & BUMN Lakukan Hilirisasi Tambang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk melakukan hilirisasi sektor pertambangan.
Pembangunan Smelter di Dalam Negeri Perkuat Hilirisasi Industri
Indonesia masuk dalam kategori tujuh negara yang memiliki cadangan tembaga terbesar di dunia. Potensi yang sangat besar tersebut harus bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dengan menciptakan nilai tambah yang setinggi-tingginya bagi ekonomi nasional
PLN Rampungkan GITET Wotu 250 MVA, Dukung Industri Smelter di Sulawesi
PLN telah merampungkan penambahan kapasitas dan pemberian tegangan perdana Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Wotu sebesar 250 Mega Volt Ampere (MVA) di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.
Kembangkan smelter, Trinitan Metals & Minerals (PURE) setor modal ke anak usaha
PT Trinitan Metals & Minerals Tbk (PURE) melakukan peningkatan modal dasar serta modal ditempatkan dan disetor pada entitas usahanta, PT Trinitan Green Energy Metals (TGEM).
Wih! Smelter Freeport Indonesia Bakal Produksi 35 Ton Emas per Tahun, Nilainya Rp30 Triliun
Pemerintah menargetkan smelter milik PT Freeport Indonesia (PTF) dapat menghasilkan rata-rata 35 ton emas per tahun yang nilai transaksinya mencapai Rp30 triliun.
Harga Timah Paling Konsisten di Pasar London, di Shanghai Naik Tipis
Logam dasar di pasar London dan Shanghai naik secara menyeluruh pada pembukaan perdagangan pertama setelah libur panjang Hari Nasional Cina. Harga timah masih bertahan di level 275.000 yuan per metrik ton naik tipis dari penutupan pasar pada pekan lalu. Sedangkan di London, harga timah yang paling konsisten naik dalam sepekan.