logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Smelter Alumina Milik Inalum di Mempawah Ditarget Beroperasi 2021
Smelter Alumina Milik Inalum di Mempawah Ditarget Beroperasi 2021
PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau Inalum bekerja sama dengan PT Antam dan Aluminum Corporation of China Ltd (Chalco) akan membangun pabrik pemurnian atau smelter bahan baku alumunium (alumina) di Mempawah, Kalimantan Barat. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 2 juta ton pertahun.
Realisasi Ekspor Konsentrat Tembaga Amman Mineral Baru Capai 55
Realisasi Ekspor Konsentrat Tembaga Amman Mineral Baru Capai 55%
JAKARTA - PT Amman Mineral Nusa Tenggara telah mengekspor konsentrat tembaga sebanyak 246.967 ton selama 15 Februari—September 2018 atau 54,88% dari kuota yang diberikan sebanyak 450.000 ton.
Harga Nikel Naik Vale Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 828 M
Harga Nikel Naik, Vale Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 828 M
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mencatatkan kinerja positif di sepanjang periode Januari-September di tahun ini. Perseroan mencatatkan laba bersih senilai US$ 55,21 juta atau Rp 828,15 miliar (kurs Rp 15 ribu/US$) pada kuartal III-2018, setelah sebelumnya di periode yang sama tahun lalu perseroan mencatatkan kerugian US$ 19,62 juta.
Emas dan Tembaga RI Kontribusi Terbesar Penjualan Freeport McMoran
Emas dan Tembaga RI, Kontribusi Terbesar Penjualan Freeport McMoran
Jakarta: Freeport McMoran (FCX) mencatat kinerja penjualan konsolidasi emas dan tembaga terbesar pada kuartal III-2018 berasal dari tambang Grasberg, Papua, Indonesia.

Dikutip dari data Freeport MCMoran, Kamis, 25 Oktober 2018, penjualan emas yang berasal dari wilayah tambang Indonesia pada kuartal III-2018 sebesar 831 ribu ons atau meningkat 57,64 persen dari kuartal III-2017 sebesar 352 ribu ons.
Realisasi Investasi di Sektor Minerba Masih Jauh dari Target
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat investasi pada sektor pertambangan khususnya mineral dan batu bara mencapai USD 1,6 miliar pada kuartal III 2018. Angka tersebut diyakini akan bertambah pada akhir tahun.
Outlook Ekonomi China Goyang Harga Tembaga  Nikel Berjangka
Outlook Ekonomi China Goyang Harga Tembaga & Nikel Berjangka
JAKARTA – Logam industri tembaga dan nikel berjangka melanjutkan pelemahan harga di tengah kekhawatiran yang masih berlanjut terkait dengan outlook perekonomian China.
BATAN Dorong 'Go Nuklir', Kalbar Jadi PLTN Pertama?
Pemanfaatan teknologi nuklir di berbagai bidang telah dirasakan masyarakat, misalnya bidang pertanian, industri, kesehatan, dan lingkungan. Namun pemanfaatan teknologi nuklir untuk energi, hingga kini belum dirasakan oleh masyarakat Indonesia meskipun berbagai upaya penyiapan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) telah dilaksanakan, misalnya studi tapak dan studi kelayakan untuk wilayah Jepara dan Kepulauan Bangka telah selesai
Revisi peraturan menteri tentang Lelang WIUPK dibahas pekan ini
Revisi peraturan menteri tentang Lelang WIUPK dibahas pekan ini
Lelang empat blok tambang Wilayah Izin Usaha Pertambangan Khusus (WIUPK) yang tersisa masih terganjal revisi aturan. Revisi itu berupa penyesuaian dan sejumlah poin persyaratan yang harus diperinci kembali