logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Permen 42 Tahun 2017 Direvisi Wamen ESDM Agar Iklim Usaha Positif
Permen 42 Tahun 2017 Direvisi, Wamen ESDM: Agar Iklim Usaha Positif
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sedang menyiapkan Rancangan Peraturan Menteri ESDM tentang Pengawasan Pengusahaan di Sektor ESDM (Revisi Permen ESDM Nomor 42 Tahun 2017).
PT COR Indonesia Bantah Gulung Tikar
PT COR Indonesia Bantah Gulung Tikar
Direktur PT COR Industri Indonesia, Andi Jaya membantah pernyataan Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara yang menyebut perusahaannya gulung tikar.
Perusahaan Smelter PT Megah Surya Pertiwi Bantah Berhenti Beroperasi
Perusahaan "Smelter" PT Megah Surya Pertiwi Bantah Berhenti Beroperasi
Pernyataan Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara yang menyebut ada 11 perusahaan smelter gulung tikar terus menunai bantahan.
Relaksasi Ekspor Konsentrat dan Mineral Korban pun Jatuh
Relaksasi Ekspor Konsentrat dan Mineral, Korban pun Jatuh
Pemerintah kembali mengizinkan ekspor konsentrat, mineral mentah kadar rendah untuk bauksit dan nikel lewat Peraturan Pemerintah Nomor 1 2017 dan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 5/2017 serta Nomor 6/2017. Alih-alih menyelamatkan industri di dalam negeri, kebijakan ini malah menimbulkan korban tutupnya sejumlah smelter.
Akibat Tambang Nikel Morowali Terendam Banjir
Akibat Tambang Nikel, Morowali Terendam Banjir
Aktivitas tambang nikel di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah menjadi malapetaka bagi warga sekitar. Bagaimana tidak, hujan yang mengguyur wilayah Morowali seharian mengakibatkan empat desa di Kecamatan Bahodopi terendam banjir. Diantaranya Desa Bahodopi, Desa Keurea, Desa Fatufia, dan Desa Bahomakmur.
Negosiasi Pemerintah IndonesiaFreeport Sisakan 2 Isu
Negosiasi Pemerintah Indonesia-Freeport Sisakan 2 Isu
Proses negosiasi pemerinah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia (FI) masih terus berlangsung. Dari 4 isu krusial yang dibahas, 2 isu telah disepakati. Sementara, dua isu lainnya masih terus dinegosiasi.
Janji Divestasi Saham di BEI Aset Freeport Indonesia Tembus Rp 146 Triliun
Janji Divestasi Saham di BEI, Aset Freeport Indonesia Tembus Rp 146 Triliun
Pemerintah Indonesia dan Freeport-McMoRan Inc saat ini tengah dalam proses negosiasi empat isu krusial terkait kelanjutan operasi perusahaan tambang asal Amerika Serikat di Papua tersebut. Empat isu krusial itu di antaranya pembangunan fasilitas pemurnian, divestasi saham, ketentuan fiskal, serta perpanjangan operasi.
ESDM Akan Evaluasi Pembangunan Smelter AMNT
ESDM Akan Evaluasi Pembangunan Smelter AMNT
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) segera mengevaluasi kemajuan pembangunan fasilitas pemurnian mineral (smelter) PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Evaluasi dilakukan setiap enam bulan terhitung sejak diterbitkannya rekomendasi izin ekspor konsentrat.