logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Bertemu Jonan Buat Saham Freeport-McMoran Melonjak
Saham Freeport-McMoran, perusahaan tembaga terbesar di dunia, melonjak pada perdagangan pagi di New York. Hal ini disebabkan karena harga tembaga yang lebih tinggi dan berita tentang diskusi dengan Pemerintah Indonesia mengenai izin yang mengimbangi perbaikan pedoman penjualan.
KESDM Perketat Kontrol Rekomendasi dan Ekspor Bijih Nikel
KESDM Perketat Kontrol Rekomendasi dan Ekspor Bijih Nikel
Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menerapkan aturan serta kontrol yang ketat atas rekomendasi dan realisasi ekspor bijih nikel kadar rendah.
DKFT bantah anak usahanya gulung tikar
DKFT bantah anak usahanya gulung tikar
PT Central Omega Resources Tbk (DKFT) membantah pemberitaan yang menyebutkan anak usahanya yang bergerak di industri smelter, gulung tikar. Feni Silviani Budiman, Direktur DKFT mengatakan, PT COR Industri yang merupakan anak usaha perusahaan masih beroperasi normal.
Pebisnis cemas peraturan menteri hambat investasi
Pebisnis cemas peraturan menteri hambat investasi
Ibarat dirigen orkestra, Presiden Joko Widodo sedang uring-uringan akibat ulah sumbang sang menteri. Maklum, Presiden Jokowi melihat sejumlah aturan menteri membikin takut pebisnis.
Utang Indoferro dikabarkan akan direstrukturisasi
Utang Indoferro dikabarkan akan direstrukturisasi
Penghetian operasional dari pabrik smelter nickel pig iron milik PT Indoferro ikut berdampak pada para debitur. Termasuk salah satunya Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau yang biasa disebut Indonesia Eximbank.
Growth Steel bakal jual Indoferro ke investor
Growth Steel bakal jual Indoferro ke investor
Fajar Suhendra, taipan asal Sumatra pemilik Growth Steel Group sedang menghadapi masalah pelik dalam salah satu bisnisnya di Banten. Perusahaan itu adalah PT Indoferro Iron and Steel yang didirikan 2008. Perusahaan ini berhenti operasi sejak 20 Juli 2017 lalu.
Ekspor Mineral Mentah Dibuka Kemenperin Rugikan Investor Smelter
Ekspor Mineral Mentah Dibuka, Kemenperin: Rugikan Investor Smelter
Pasca berakhirnya relaksasi ekspor konsentrat (mineral yang sudah diolah tetapi belum sampai tahap pemurnian) per 11 Januari 2017, pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2017 (PP 1/2017), Peraturan Menteri ESDM Nomor 5 Tahun 2017 (Permen ESDM 5/2017), dan Peraturan Menteri ESDM Nomor 6 Tahun 2017 (Permen ESDM 6/2017).
Keran Ekspor Dibuka Industri Smelter Terancam Bangkrut
Keran Ekspor Dibuka, Industri Smelter Terancam Bangkrut
Asosiasi Perusahaan Industri Pengolahan dan Pemurnian Indonesia (AP3I) menyebutkan, 23 pemurnian mineral (smelter) kolaps. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membantah, kolapsnya sebanyak 23 smelter karena terbitnya peraturan relaksasi mineral pada Januari 2017.