logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Central Omega Mulai Ekspor Perdana Produk Smelter ke China
Central Omega Mulai Ekspor Perdana Produk Smelter ke China
PT Centra Omega Resources Tbk telah mengekspor perdana produk smelter yang berlokasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, ke perusahaan asal China, Macrolink Resources Development And Investment Co. Ltd.
DKFT perdana ekspor feronikel ke China
Perusahaan perdagangan dan pertambangan, PT Central Omega Resources Tbk (DKFT) menandatangani perjanjian jual beli feronikel. Perjanjian jual beli produk smelter tersebut terjadi pada 23 Juni 2017.
Menanti pulih harga logam industri
Menanti pulih harga logam industri
Pergerakan harga logam industri sepanjang semester I-2017 terhitung variatif. Imbas kekhawatiran global akan pasokan yang meningkat jadi katalis yang mengganjal harga nikel dan timah. Sementara fundamental tembaga dan aluminium dipandang cukup positif sepanjang paruh pertama tahun ini.
Pemerintah Evaluasi Smelter Freeport dan Amman Mineral
Pemerintah Evaluasi Smelter Freeport dan Amman Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sedang melakukan evaluasi kewajiban pembangunan fasilitas pengolahan dan pemunian (smelter) katoda tembaga PT Freeport Indonesia (PTFI) dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).
Soal Freeport Pemerintah Jangan Keluar Mulut Buaya Masuk Mulut Singa
Soal Freeport, Pemerintah Jangan Keluar Mulut Buaya Masuk Mulut Singa
Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia ( EWI) Ferdinand Hutahaean mendorong agar Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus pada dua isu besar terkait dengan berakhirnya kontrak karya PT Freeport Indonesia pada 2021 nanti.
Evaluasi pembangunan smelter dari nol lagi
Evaluasi pembangunan smelter dari nol lagi
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membentuk tim verifikator independen sebagai tim pengawas pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter). Ini membuat evaluasi pembangunan smelter dari awal lagi.
Smelter Freeport di Gresik Lambat Tim Independen Evaluasi
Smelter Freeport di Gresik Lambat, Tim Independen Evaluasi
Pemerintah akan mengevaluasi pembangunan fasilitas pemurnian di Indonesia melalui tim verifikator independen.
Harga Saham Tambang Cocok untuk Perdagangan Jangka Pendek
Harga Saham Tambang Cocok untuk Perdagangan Jangka Pendek
Harga komoditas yang diprediksi masih berfluktuasi membuat saham tambang tidak bisa dikoleksi untuk jangka menengah atau panjang. Bila digunakan untuk perdagangan jangka menengah dan panjang, maka imbal hasil (return) yang diterima pelaku pasar rentan minus.