logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Mencermati Saham Tambang Usai Libur Panjang
Mencermati Saham Tambang Usai Libur Panjang
Harga minyak mentah dunia yang berada dalam tren penurunan membuat indeks sektor tambang rontok pada pekan perdagangan terakhir sebelum libur Lebaran atau pada perdagangan 19-22 Juni 2017.
PT Cita Mineral Siap Bangun Smelter
PT Cita Mineral Siap Bangun Smelter
PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) mengganggarkan dana maksimal US0 juta untuk membangun pabrik pemurian bauksit atau smelter grat alumina (SGA) tahap II.
Proyek Tiga Provinsi Untuk Tiongkok
Proyek Tiga Provinsi Untuk Tiongkok
Pemerintah menyiapkan sejumlah proyek infrastruktur senilai US$ 201,6 miliar atau Rp 2.700 triliun untuk Tiongkok. Proyek tersebut tersebar di Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara.
Bupati Lepas Fero Nikel CORII ke Tiongkok
Bupati Lepas Fero Nikel CORII ke Tiongkok
PT Central Omega Resuorces Industrial Indonesia (CORII) telah mengekspor mineral olahan nikel ke Tiongkok. Tahap awal ekspor Nikel tersebut sebanyak 7.000 metrik ton.
MoU PT InalumPemprov Kaltara Diteken
MoU PT Inalum-Pemprov Kaltara Diteken
PT Inalum (Persero) dan Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) menanda­ta­ng­ani nota kesepahaman terkait rencana pembangunan smelter baru di KIPI (Ka­wa­san Industri & Pelabuhan Internasional) Tanah Kuning Kabu­paten Bulungan Kal­tara di Hotel Nia­gara Parapat, baru-baru ini.
PERPANJANGAN OPERASI FREEPORT  Pemerintah Kekeh 10 Tahun
PERPANJANGAN OPERASI FREEPORT : Pemerintah Kekeh 10 Tahun
Pemerintah tetap mematok kepastian perpanjangan operasi PT Freeport Indonesia (PTFI) hanya untuk 10 tahun pertama terlebih dahulu hingga 2031.
Inalum Siap Bangun Kluster Alumunium di Kaltara
Inalum Siap Bangun Kluster Alumunium di Kaltara
PT Indonesia Asahan Aluminium Persero (Inalum) berencana membangun klaster aluminium di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional Tanah Kuning, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara).
Indonesia Perlu Menangkap Peluang dari OBOR
Indonesia perlu menangkap peluang yang lebih besar dari inisiatif One Belt One Road (OBOR) karena berbagai proyek yang disasar dalam inisiatif tersebut dinilai berhubungan erat dengan pembangunan infrastruktur berbagai sektor. "Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang memiliki potensi ekonomi menjanjikan," kata Presdir PT Bank HSBC Indonesia Sumit Dutta dalam siaran pers, Selasa (20/6).