logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
April Impor Tembaga China Turun
April, Impor Tembaga China Turun
Impor tembaga oleh China mencatatkan pelemahan pada periode April 2016 setelah timbunan komoditas tersebut di produsen utama mengurangi daya permintaan.
Rini  eksekusi saham divestasi tunggu respon Freeport
Rini : eksekusi saham divestasi tunggu respon Freeport
Menteri BUMN Rini Soemarno mengisyaratkan perusahaan milik negara melalui konsorsium BUMN Tambang, siap mengeksekusi pembelian 10,6 persen saham divestasi PT Freeport Indonesia dengan harga penawaran sebesar 630 juta dolar atau setara dengan Rp8,19 triliun.
Audit Smelter Tunggu Hasil Sinkronisasi Data Ekspor Timah
Audit Smelter Tunggu Hasil Sinkronisasi Data Ekspor Timah
- ‎Tim audit fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) timah masih melakukan sinkronisasi data ekspor dari Kementerian Perdagangan (Kemdag). Tim tersebut terdiri dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah mengaudit 33 smelter di Bangka Belitung.
Freeport Klaim Penarikan Dana US 20 Juta untuk Pengembangan Smelter
Freeport Klaim Penarikan Dana US$ 20 Juta untuk Pengembangan Smelter
PT Freeport Indonesia mengungkapkan penarikan dana US$ 20 juta untuk pengembangan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) tembaga di Gresik, Jawa Timur. Penarikan dana tersebut sudah diajukan ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sejak 12 April kemarin.
Soal Perpanjangan Ekspor ESDM Freeport Tarik US 20 Juta untuk Jasa Konsultan
Soal Perpanjangan Ekspor, ESDM: Freeport Tarik US$ 20 Juta untuk Jasa Konsultan
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan PT Freeport Indonesia menarik dana US$ 20 juta untuk membayar jasa konsultan. Dana sebanyak itu disetorkan Freeport sebagai salah satu syarat guna mendapatkan perpanjangan izin ekspor pada Juli 2015 silam.
Alumni BLK Bantaeng Bisa Kerja di Industri Smelter
Alumni BLK Bantaeng Bisa Kerja di Industri Smelter
Bupati Kabupaten Bantaeng,Sulawesi Selatan M Nurdin Abdullah mengatakan, alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Baruga, Kecamatan Pajjukukang, Bantaeng dapat masuk bekerja pada industri smelter mendatang.
Sumber Baja Prima Raih Izin Ekspor Konsentrat Pasir Besi
Sumber Baja Prima Raih Izin Ekspor Konsentrat Pasir Besi
PT Sumber Baja Prima bisa melakukan kegiatan ekspor konsentrat pasir besi meski pemerintah belum tetapkan besaran bea keluarnya. Pasalnya kemajuan pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) pasir besi telah mencapai 35 persen.
Tim audit smelter di Bangka temukan kebocoran
Tim audit smelter di Bangka temukan kebocoran
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah merampungkan 33 audit fasilitas pengolahan dan pemurnian timah di Bangka Belitung.