logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Investor kucurkan Rp157 T untuk Lingga
Investor kucurkan Rp15,7 T untuk Lingga
Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepri, salah satunya Kabupaten Lingga, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian membawa serta calon investor asal Tiongkok, dalam agenda kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lingga, Selasa (10/5/2016). Investor yang dibawanya tersebut berniat menanamkan investasi senilai Rp15,7 triliun.
Pekan depan izin ekspor Newmont berakhir
Pekan depan, izin ekspor Newmont berakhir

Izin ekspor konsentrat tembaga PT Newmont Nusa Tenggara berakhir pada 20 Mei mendatang. Namun, jelang sepekan habis masa berlakunya, perpanjangan izin ekspor belum diajukan Newmont.
ESDM Masih Evaluasi Perpanjangan Izin Ekspor Newmont
ESDM Masih Evaluasi Perpanjangan Izin Ekspor Newmont
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih mengevaluasi kelengkapan persyaratan yang diajukan PT Newmont Nusa Tenggara terkait perpanjangan izin ekspor. Belum dipastikan kapan hasil evaluasi itu diumumkan.
"Masih dievaluasi persyaratannya," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM Sujatmiko di Jakarta, Kamis (12/5).
KPK akan Perpanjang Waktu Pengecekan IUP
KPK akan Perpanjang Waktu Pengecekan IUP
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memperpanjang waktu pengecekan Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang bermasalah di sejumlah daerah di Indonesia. Penyelesaian IUP semula dijadwalkan akan selesai pada akhir bulan ini.
Eksportir Tembaga Terima Banyak Tawaran untuk Akuisisi Pertambangan
Eksportir Tembaga Terima Banyak Tawaran untuk Akuisisi Pertambangan
Eksportir tembaga terbesar di dunia Codelco menerima banyak tawaran untuk melakukan akuisisi pertambangan, termasuk saham Freeport-McMoRan di El Abra
Warga Cabut Gugatan Class Action ke Tambang Tumpang Pitu
Warga Cabut Gugatan Class Action ke Tambang Tumpang Pitu
Gugatan kelompok atau class action dari penggugat yang mengatasnamakan perwakilan masyarakat Desa Sumberagung, Kabupaten Pancer, Banyuwangi, terhadap tambang Tumpang Pitu milik PT Bumi Suksesindo (BSI) resmi dicabut. Gugatan ini dicabut lantaran bersifat prematur dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Awal Pekan Harga Buyback Emas Antam Naik Rp 5000 Per Gram
Awal Pekan, Harga "Buyback" Emas Antam Naik Rp 5.000 Per Gram
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) terpantau naik Rp 4.000 Per Gram. Sebelumnya harga emas Antam untuk ukuran satu gram dibanderol di harga Rp 592.000 per gram, dan di awal pekan ini harga emas Antam di jual di harga Rp 596.000 per gram.
Australia Miliki Tambang Emas Martabe
Australia Miliki Tambang Emas Martabe
Tahun ini Tambang Emas Martabe mengantisipasi produksi 260.000 ounce emas dan sekitar 2,3 juta ounce perak. Jika dibandingkan dengan produksi 2015, angka emas dan perak lebih rendah dikarenakan prediksi dan perolehan kadar bijih yang lebih rendah.