logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
BKPM Soroti Pasokan Listrik Untuk Investasi Smelter
BKPM Soroti Pasokan Listrik Untuk Investasi Smelter
Jakarta, 9 Desember 2015 – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencermati pasokan listrik untuk investasi pemurnian mineral (smelter) yang merupakan salah satu industri strategis. Dalam kunjungannya ke Bantaeng awal pekan ini, Kepala BKPM Franky Sibarani menyampaikan pentingnya ketersediaan listrik ini untuk merealisasikan minat investasi dari industri pemurnian mineral tersebut. Investor smelter yakni PT Huadi Nickel Alloy Indonesia dan PT Titan Mineral Utama di Bantaeng menyampaikan bahwa pasokan listrik dijamin oleh PLN, serta beberapa pembangkit listrik yang ada disekitar lokasi seperti PLTU Jeneponto 2 x 125 MW.
Harga Tembaga Turun 005
Harga Tembaga Turun 0,05%
arga tembaga kontrak Juli 2016 terpantau bergerak melemah pada perdagangan hari ini, Kamis (16/6) di tengah penantian .
Smelter Well Harvest Tahap Dua Rampung 2018
Smelter Well Harvest Tahap Dua Rampung 2018
PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA), emiten tambang bauksit, akan melanjutkan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) bijih bauksit menjadi alumina melalui PT Well Harvest Winning Alumina Refinery. Pembangunan smelter tahap kedua akan dimulai tahun ini. Smelter grade alumina (SGA) yang direncanakan berkapasitas satu juta ton per tahun ini ditargetkan rampung pada 2018.
Kemilau saham ANTM kian mentereng
Kemilau saham ANTM kian mentereng
Tren kenaikan harga emas berefek positif terhadap kenaikan harga saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Pada penutupan Kamis (16/6), harga saham ANTM naik 8,63% menjadi Rp 755 per saham.
Tambang Stop Beroperasi Kemenaker Minta BHP Billiton Perhatikan Faktor Tenaga Kerja
Tambang Stop Beroperasi, Kemenaker Minta BHP Billiton Perhatikan Faktor Tenaga Kerja
Rencana divestasi saham BHP Biliton di PT IndoMet Coal (IMC) diyakini akan menimbulkan efek berantai. Pasalnya, selain pemutusan hubungan kerja bagi karyawan lokal, 500 kontraktor di tujuh proyek PT IMC di Kalimantan Tengah terancam berhenti beroperasi.
Antam Gandeng FreeportSmelting Garap Proyek Smelter di Gresik
Antam Gandeng Freeport-Smelting Garap Proyek Smelter di Gresik
PT Aneka Tambang (Antam) Tbk dan PT Freeport Indonesia serta PT Smelting bekerjasama membangun precious metal refinery. Ini adalah pabrik pengolahan anoda slime menjadi dore, atau bahan emas lantakan di Gresik, Jawa Timur.
Investor Tiongkok Siap Bangun Industri Besi Baja di Palu
Investor Tiongkok Siap Bangun Industri Besi Baja di Palu
Wali Kota Palu, Hidayat mengungkapkan, investor asal Tiongkok akan merealisasi investasi dengan nilai yang cukup besar untuk membangun in¬dustri besi baja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Palu, Sulawesi Tengah, dalam waktu dekat.
Aksi Ambil Untung Harga Emas Turun Tipis
Aksi “Ambil Untung”, Harga Emas Turun Tipis
Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir sedikit lebih rendah pada Jumat (Sabtu pagi WIB) karena aksi ambil untung, meskipun dolar AS melemah.