logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Geliat Tambang Bauksit Segera Bangkit
Dua perusahaan di Kepri telah mengantongi izin ekspor hasil pertambangan tertentu, salah satunya PT Gunung Bintan Abada (GBA). Bahkan izin tambang perusahaan ini juga sudah ditetapkan menteri.
Tambang emas di Sumbawa butuh pasokan listrik
Tambang emas di Sumbawa butuh pasokan listrik
Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara Wilayah Nusa Tenggara Barat siap memasok listrik sebesar 10 mega watt sesuai kebutuhan yang diminta oleh PT Sumbawa Juta Raya yang akan melakukan penambangan emas
Komisi VII Apresiasi PT AMNT Bangun Smelter
Komisi VII Apresiasi PT AMNT Bangun Smelter
Komisi VII DPR RI mengapresiasi PT. AMMAN Mineral Nusa Tenggara (PT. AMNT) yang telah menyiapkan lahan seluas 100 hektar untuk pembangunan smelter. Bahkan, selain adanya kepastian lokasi dan pematangan lahan, time schedule juga sudah di atas target 10 persen
PT IMIP Akan Bangun 3 Pabrik Baru dan 2 PLTU di Morowali
PT IMIP Akan Bangun 3 Pabrik Baru dan 2 PLTU di Morowali
Koordinator Media Relation PT Indonesia Morowali Industri Park (IMIP) Morowali Dedy Kurniawan mengatakan sebanyak tiga pabrik pengolahan baja (smelter) dan dua unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) direncanakan akan dibangun dalam kawasan itu pada 2018
PT IMIP Helikopter yang Jatuh di Morowali Carteran
PT IMIP: Helikopter yang Jatuh di Morowali Carteran
Helikopter yang jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah, adalah sewaan PT Indonesia Morowali Industrial Park. Helikopter itu jatuh setelah beberapa menit terbang.
Smelter Alumina Masih Langka di Indonesia
Smelter Alumina Masih Langka di Indonesia
telah membangun pabrik smelter chemical grade alumina (CGA) di Tayan, Kalimantan Barat. Sementara itu, Well Harvest membangun pabrik smelter grade alumina (SGA) di Ketapang, Kalimantan Barat.
Ekspor Bijih Nikel Indonesia Diprediksi Naik 2 Kali Lipat
Indonesia sebagai salah satu produsen utama bijih nikel global diperkirakan akan menaikkan jumlah ekspor menjadi 2 kali lipat pada tahun ini dibanding tahun sebelumnya seiring dengan bertambahnya pembangunan smelter.
Proyek Pembangunan Smelter Stagnan
Proyek Pembangunan Smelter Stagnan
Realisasi pembangunan fasilitas dan pengolahan mineral (smelter) nikel maupun bauksit tidak bergerak maju. Padahal, kebijakan tersebut sudah berlangsung satu tahun sejak terbitnya Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No 6/2017 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pemberian Rekomendasi Pelaksanaan Penjualan Mineral ke Luar Negeri Hasil Pengolahan dan Pemurnian.