logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Kawasan Industri di Luar Jawa Terus Dipacu
Kawasan Industri di Luar Jawa Terus Dipacu
Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto bertemu dengan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Chian membahas perkembangan kerja sama Indonesia dan China khususnya di sektor industri, yang selama ini sudah berjalan. Hal ini terkait dengan proyek-proyek dari Belt and Road Initiative
Realisasi Ekspor Bijih Nikel dan Bauksit Masih Minim
Realisasi ekspor bijih nikel hingga tiga bulan pertama 2018 masih minim. Data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menyebutkan ekspor bijih nikel hingga Maret baru mencapai 8,64 juta ton atau hanya 26,77% dari total rekomendasi yang diberikan sejak awal 2017 sebesar 32,27 juta ton.
Komisi VII DPR RI Pembangunan Smelter di KSB Bukan PHP
Komisi VII DPR RI: Pembangunan Smelter di KSB Bukan PHP
Bupati Sumbawa Barat beserta rombongan mendampingi Komisi VII DPR RI dalam kegiatan Kunjungan Kerja Spesifik ke PT. AMNT, Selasa (17/4). Kegiatan diawali dengan meninjau beberapa lokasi kegiatan pertambangan dan lokasi pembangunan smelter dan dilanjutkan dengan diskusi bersama di aula pertemuan Townsite.
Proyek pembangunan smelter jalan di tempat
Proyek pembangunan smelter jalan di tempat
Realisasi pembangunan fasilitas dan pengolahan mineral (smelter) nikel maupun bauksit tidak bergerak maju. Padahal, kebijakan tersebut sudah berlangsung satu tahun sejak terbitnya Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No 6/2017 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pemberian Rekomendasi Pelaksanaan Penjualan Mineral ke Luar Negeri Hasil Pengolahan dan Pemurnian.
Ada kemajuan tapi realisasi pembangunan smelter masih rendah
Ada kemajuan, tapi realisasi pembangunan smelter masih rendah
Realisasi pembangunan fasilitas dan pengolahan mineral (smelter) baik untuk nikel maupun bauksit masih rendah. Padahal, kebijakan ini sudah berlangsung satu tahun sejak terbitnya Peraturan Menteri No. 06 tahun 2017 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pemberian Rekomendasi Pelaksanaan Penjualan Mineral Ke Luar Negeri Hasil Pengolahan dan Pemurnian.
Studi Kelayakan Bank Proyek Smelter di Mempawah Selesai Akhir April
Studi Kelayakan Bank Proyek Smelter di Mempawah Selesai Akhir April
Jakarta Studi kelayakan bank (bankable feasibility study) dari pengadaan proyek pengolahan bauksit menjadi Smelter Grade Alumina (SGA) yang dikelola PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ditargetkan selesai pada akhir April 2018
Antam Siapkan Capex Rp 3,3 Triliun Bangun Smelter Baru
PT Aneka Tambang Tbk atau Antam (ANTM) siap menggelontorkan dana mencapai Rp 3,3 triliun untuk belanja modal (Capex).

Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan belanja modal tersebut akan digunakan untuk membiayai beberapa proyek pembangunan smelter baru.
Lebihi Target Menteri BUMN Antam Taksir Operasi Smelter Mempawah 2021
Lebihi Target Menteri BUMN, Antam Taksir Operasi Smelter Mempawah 2021
PT Aneka Tambang (Antam) menargetkan pabrik pemurnian alumina atau Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Mempawah, Kalimantan Barat baru akan beroperasi pada 2021. Padahal Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menargetkan smelter tersebut bisa rampung 2021