logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Pemerintah Tuntaskan Pembangunan Virtual Pipeline Tahun Depan
Pemerintah Tuntaskan Pembangunan Virtual Pipeline Tahun Depan
Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan merealisasikan pembangunam infrastruktur gas melalui pola virtual pipeline pada tahun depan. Hal itu dinilai penting menyusul terus meningkatnya pemanfaatan gas bumi.
PT Inalum Targetkan Produksi 1 Juta Ton Aluminium
PT Inalum Targetkan Produksi 1 Juta Ton Aluminium
PT Inalum (persero) menargetkan produksi 1 (satu) juta ton aluminium di tahun 2025. Untuk melancarkan target tersebut, beberapa program pengembangan telah dilaksanakan, antara lain melakukan commissioning produk turunan aluminium berupa billet dan alloy dan sudah melakukan pengiriman perdananya pada 23 Juni 2017.
Harga acuan tidak menjamin harga mineral terangkat
Harga acuan tidak menjamin harga mineral terangkat
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana menerapkan Peraturan Menteri No. 7/2017 tentang Harga Patokan Mineral (HPM) mulai Agustus 2017. Beleid ini agar Indonesia sebagai penghasil mineral memiliki harga acuan sendiri.
Akhir Juli Pemerintah Indonesia Bertemu dengan Bos Freeport
Akhir Juli, Pemerintah Indonesia Bertemu dengan Bos Freeport
Pemerintah Indonesia dan Freeport McMoRan Inc bakal melakukan pertemuan pada akhir Juli ini. Pertemuan itu akan memaparkan perkembangan terakhir perundingan terkait perubahan status PT Freeport Indonesia dari Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).
17 Smelter Nikel Berhenti Operasi
17 Smelter Nikel Berhenti Operasi
Sebanyak 17 fasilitas pemurnian mineral (smelter) nikel menghentikan operasinya pada semester kedua tahun ini. Hal ini disebabkan oleh belum membaiknya harga nikel di London Metal Exchange (LME). Harga nikel terpuruk sejak semester kedua 2016 dan berlanjut hingga saat ini.
Harga Patokan Mineral diterapkan Agustus
Harga Patokan Mineral diterapkan Agustus
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana menerapkan Peraturan Menteri No. 7/2017 Tentang Harga Patokan Mineral (HPM) pada Agustus tahun ini. Itu bertujuan untuk mengurai fluktuasi harga mineral.
Cegah PHK di industri smelter AP3I besok ke BKPM
Cegah PHK di industri smelter, AP3I besok ke BKPM
Asosiasi Perusahaan Pengolahan dan Pemurnian Mineral Indonesia (AP3I) akan menemui kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk menghindari ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri smelter.
AP3I Industri smelter diambang PHK
AP3I: Industri smelter diambang PHK
Keran ekspor mineral mentah yang dibuka kembali dianggap akan memukul telak industri smelter dalam negeri. Bahkan kalau pemerintah tidak segera melakukan langkah cepat, diperkirakan akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran pada perusahaan nikel.