logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Ekonomi China 69 Kepala BKPM Indonesia Dapat Angin Segar
Ekonomi China 6,9%, Kepala BKPM: Indonesia Dapat Angin Segar
Pertumbuhan ekonomi China pada kuartal II tahun 2017 mencapai 6,9%. Jumlah ini lebih baik dari ekspektasi pasar sebelumnya.
Produktivitas PT Smelting Mulai Meningkat
Produktivitas PT Smelting Mulai Meningkat
Produktivitas PT Smelting Gresik mulai menunjukkan peningkatan setelah tiga bulan beroperasi kembali. Sebelumnya operasional pabrik PT Smelting sempat terhenti selama hampir dua bulan.
Tanggapan Staf Khusus Nurdin Abdullah Terkait Smelter di Bantaeng
Tanggapan Staf Khusus Nurdin Abdullah Terkait Smelter di Bantaeng
Staf Khusus Bupati Nurdin Abdullah, Bunyamin Arsyad memberi tanggapan terkait pembangunan smelter di daerah itu, yang dikritik oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang.
Sosialisasi Permendagri No 33 Tahun 2017 Abdul Latif Tingkatkan Pencapaian WTP
Sosialisasi Permendagri No 33 Tahun 2017, Abdul Latif: Tingkatkan Pencapaian WTP
Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel menggelar Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman menyusun APBD tahun 2018 kepada pejabat /aparat pengelola keuangan daerah Kab/Kota yang di buka langsung oleh Sekprov Sulsel Abdul Latif, Selasa (18/7/2017).
Sri Mulyani dan Menteri ESDM Bakal Temui Bos Freeport Bahas Apa
Sri Mulyani dan Menteri ESDM Bakal Temui Bos Freeport, Bahas Apa?
Pemerintah berencana akan melakukan pertemuan dengan Freeport McMoRan Inc. Pertemuan direncanakan akan dilakukan pada akhir Juli.
Kementerian BUMN Bantah Pemerintah Setujui Kontrak Freeport
Kementerian BUMN Bantah Pemerintah Setujui Kontrak Freeport
Kementerian BUMN memberikan klarifikasi pemberitaan yang menyatakan Kementerian ESDM setuju memperpanjang kontrak PT Freeport Indonesia hingga 2041. Sebelummya, informasi tersebut didapat dari Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno yang menyatakan adanya peluang perpanjangan kontrak Freeport.
Pemurnian Nikel Tersendat Pemerintah Diminta Awasi Ekspor Konsentrat
Pemurnian Nikel Tersendat, Pemerintah Diminta Awasi Ekspor Konsentrat
Pemerintah diminta mengawasi ekspor mineral mentah setelah sejumlah aktivitas pabrik pemurnian nikel tersendat. Ekspor konsentrat dinilai terlalu bebas karena tidak ada lembaga tertentu yang melakukan audit kadar konsentrat nikel yang diekspor.
Cari Makan di RI WN China Kerja di Proyek Smelter Hingga PLTU
Cari Makan di RI, WN China Kerja di Proyek Smelter Hingga PLTU
Jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di Indonesia yang tertinggi sejak empat tahun terakhir. Ini berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan yang mencatat pada 2016 ada 74.183 tenaga kerja asing, sebanyak 21.271 orang berasal dari China.