logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Kementerian Tenaga Kerja Ada 21 Ribu Tenaga Kerja Asal China di Indonesia
Kementerian Tenaga Kerja: Ada 21 Ribu Tenaga Kerja Asal China di Indonesia
Kasubit Analisa Perizinan Tenaga Kerja Asing Kemenaker RI Yanti Nurhayati Ningsih mengatakan tahun 2016 ada 21 ribu tenaga kerja asal Tiongkok di Indonesia.
Upaya Pemerintah Percepat Pengembangan Kawasan Industri di Kaltara
Upaya Pemerintah Percepat Pengembangan Kawasan Industri di Kaltara
Pemerintah akan melakukan perencanaan terintegrasi dalam pengembangan kawasan industri prioritas dan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara). Ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan kawasan industri dan pembangkit listrik tersebut.
Tingkatkan Investasi Kawasan Industri Kalimantan Utara Ditawarkan ke China
Tingkatkan Investasi, Kawasan Industri Kalimantan Utara Ditawarkan ke China
Kementerian Perindustrian menawarkan kawasan industri di Kalimantan Utara (Kaltara) kepada sejumlah investor Negeri Tirai Bambu untuk perluasan usahanya. Upaya ini merupakan kelanjutan kerja sama bisnis Indonesia-China pada forum One Belt One Road (OBOR) beberapa waktu lalu.
Tak Kunjung Usai Pemerintah Diminta Tak Istimewakan Freeport
Tak Kunjung Usai, Pemerintah Diminta Tak Istimewakan Freeport
Kasus Freeport Indonesia dengan pemerintah hingga kini belum menemukan titik terang. Terakhir, terkait kontrak karya (KK) menjadi izin usaha pertambangan khusus (IUPK).
Sektor Tambang Dominasi Investasi di Sultra
Sektor Tambang Dominasi Investasi di Sultra
Dinas Penanaman Modal Sultra memastikan angka investasi semester pertama tahun 2017 naik hingga 150 persen dari tahun 2016. Sektor pertambangan masih menjadi penyumbang angka investasi tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengendalian Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Sultra, Haris.
Inalum Gelar Halal Bihalal Bersama Pemerintah dan Masyarakat Sekitar
Inalum Gelar Halal Bihalal Bersama Pemerintah dan Masyarakat Sekitar
Dalam rangka Hari raya Idul Fitri 1438 H PT Inalum (Persero) menggelar acara halal bihalal dan silaturahmi di aula Recreation Hall,Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Batubara Selasa (11/7) malam.
Pola Terintegrasi Kawasan Industri Tanah Kuning Kaltara Pancing Investasi
Pola Terintegrasi Kawasan Industri Tanah Kuning Kaltara, Pancing Investasi
Masuknya Kawasan Industri Tanah Kuning atau Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan kedalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN), merupakan bentuk reaktif dari keinginan Pemerintah Indonesia mendorong tumbuhnya kawasan industri di luar Pulau Jawa.
Pemerintah petakan 14 kawasan industri
Pemerintah petakan 14 kawasan industri
Kementerian Perindustrian terus mematangkan pengembangan perwilayahan industri di luar pulau Jawa. Hingga akhir tahun 2016, tiga kawasan industri yang sudah beroperasi adalah di Sei Mangkei, Morowali dan Bantaeng.