logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
MASALAH KAMI KEPERCAYAAN
'MASALAH KAMI, KEPERCAYAAN'
Setelah geger rencana Freeport-McMoRan maju ke peradilan arbitrase, banyak pihak bertanya-tanya bagaimana akhir cerita itu. Pemerintah secara tegas menyatakan berdiri di belakang Undang Undang No.4/2009 tentang Mineral dan Batubara, sedangkan Freeport khawatir dengan kepastian investasi.
Pemerintah Harus Tegas terhadap Perusahaan yang Tak Bangun Smelter
Pemerintah Harus Tegas terhadap Perusahaan yang Tak Bangun Smelter
Lebih dari 15 juta ton nikel kadar rendah dan bauksit dalam jumlah yang sama bakal diekspor menyusul dibukanya kembali ekspor mineral mentah. Hal ini berbanding terbalik dengan semangat pembangunan smelter di dalam negeri, yang sangat bergantung pada jaminan pasokan mineral mentah.
Jokowi Hilirisasi Industri Minerba Harus Terintegrasi dengan KEK
Jokowi: Hilirisasi Industri Minerba Harus Terintegrasi dengan KEK
Presiden Joko Widodo mengajak jajarannya untuk berani mengubah paradigma lama terkait mineral dan batu bara (Minerba) sebagai komoditas menjadi Minerba yang mampu menciptakan nilai tambah bagi perekonomian nasional.
Jokowi Beri Sinyal Setop Jualan Mineral Mentah
Jokowi Beri Sinyal Setop Jualan Mineral Mentah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak mau lagi meneruskan ketergantungan Indonesia pada ekspor mineral mentah. Demi menyetop penjualan bahan galian tambang yang belum diolah, ia meminta anak buahnya untuk mengubah paradigma dengan membuat regulasi yang menciptakan nilai tambah bagi perekonomian nasional.
Mau Ekspor Nikel Antam Menanti Izin dari ESDM
Mau Ekspor Nikel, Antam Menanti Izin dari ESDM
PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) masih menunggu keluarnya izin ekspor nikel dengan kadar di bawah 1,7% atau kadar rendah. Sebelumnya, Antam sudah mengajukan permohonan ini ke Kementerian ESDM dan diharapkan izin tersebut dapat keluar dalam waktu dekat ini.
HARGA TEMBAGA: Tren Merosot Dipicu Proyeksi Pertumbuhan Pasokan
Pada penutupan perdagangan Selasa (21/3) di bursa London Metal Exchange (LME), harga tembaga turun 104 poin atau 177% menjadi US.776 per ton. Ini merupakan level terendah dalam sepekan terakhir.
Antam Berharap Izin Ekspor Nikel Kadar Rendah Terbit April
Antam Berharap Izin Ekspor Nikel Kadar Rendah Terbit April
PT Aneka Tambang Tbk (Antam) telah mengajukan permohonan kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk dapat mengekspor ore nikel dengan kadar di bawah 1,7 persen. Aplikasi tersebut telah dikirimkan pada pekan ini dan diharapkan prosesnya bisa selesai sesegera mungkin.
Empat Smelter Mulai Beroperasi Tahun Ini
Empat Smelter Mulai Beroperasi Tahun Ini
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyampaikan, ada empat smelter atau fasilitas pengolahan bijih mineral baru yang akan beroperasi tahun ini.