logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Menggugat Ekspor Mineral Mentah
Menggugat Ekspor Mineral Mentah
Pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) dan Permen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang berisi pembukaan kembali ekspor mineral, yakni konsentrat tembaga. Keputusan yang sudah direstui Presiden Joko Widodo ini menimbulkan reaksi luas dari publik.
Timah Targetkan Volume Penjualan Naik 333 Persen
Timah Targetkan Volume Penjualan Naik 33,3 Persen
PT Timah Tbk (TINS), badan usaha milik negara di sektor pertambangan timah, menargetkan volume penjualan logam timah sebesar 35.550 metrik ton pada tahun ini, naik 33,3 persen dibanding realisasi penjualan 2016 sebesar 26.670 metrik ton.
Jonan Freeport Bisa Ekspor Konsentrat Jika Terima IUPK
Jonan: Freeport Bisa Ekspor Konsentrat Jika Terima IUPK
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan PT Freeport Indonesia (FI) bisa memulai ekspor konsentrat bila menerima status Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) serta membangun fasilitas pemurnian mineral (smelter) I dalam negeri. Perundingan antara pemerintah dan Freeport masih berlangsung.
Jonan PHK Freeport Biasa Saja Cuma 29 Orang
Jonan: PHK Freeport Biasa Saja, Cuma 29 Orang
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjelaskan, angka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan manajemen PT Freeport Indonesia selepas tidak diperbolehkannya lagi ekspor konsentrat terbilang tidak begitu signifikan. Menurut data Kementerian ESDM, sejauh ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut baru melakukan PHK atas 29 tenaga kerjanya di Papua.
Raker di DPR Jonan Jelaskan Progres Nego dengan Freeport
Raker di DPR, Jonan Jelaskan Progres Nego dengan Freeport
erundingan antara pemerintah dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) masih berlangsung. PTFI akan menggugat pemerintah ke Arbitrase Internasional karena merasa hak-haknya dalam Kontrak Karya (KK) dilanggar
Hari ini PP ekspor mineral mentah digugat ke MA
Koalisi Masyarakat Sipil (KMS) hari ini siap ajukan gugatan hukum ke Mahkamah Agung (MA) perihal penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 1 tahun 2017 tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Pemerintah No. 23/2010 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.
Menteri ESDM Rapat dengan DPR Bahas Freeport Gas dan Listrik
Menteri ESDM Rapat dengan DPR Bahas Freeport, Gas dan Listrik
Komisi VII DPR RI melakukan rapat kerja (raker) dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) guna membahas perkembangan PT Freeport Indonesia, harga gas hingga penerapan tarif listrik.
Harga Listrik Turun Industri Kian Mampu Bersaing
Harga Listrik Turun, Industri Kian Mampu Bersaing
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan, Biaya Pokok Produksi (BPP) Indonesia telah menurun. Dengan begitu, rakyat bisa menggunakan listrik dengan baik dan industri semakin bersaing.