logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Asosiasi Smelter Usul Konsentrat Freeport Diolah Swasta
Asosiasi Smelter Usul Konsentrat Freeport Diolah Swasta
Asosiasi Smelter Indonesia mengusulkan, konsentrat tembaga PT Freeport Indonesia bisa ditawarkan kepada pengusaha swasta untuk mengolahnya lantaran perusahaan tambang itu belum juga membangun fasilitas pemurnian.
LPEM UI Pelarangan Ekspor Mineral Mentah Pacu Sejumlah Dampak Positif
LPEM UI: Pelarangan Ekspor Mineral Mentah Pacu Sejumlah Dampak Positif
Kebijakan larangan ekspor mineral mentah yang berlaku sejak Januari 2014 mendorong sejumlah dampak positif diantaranya turunnya praktik pertambangan ilegal, mendorong perkembangan industri pengolahan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan mengurangi laju degradasi lingkungan. Karena itu, LPEM UI merekomendasikan agar kebijakan larangan ekspor tersebut wajib dipertahankan.
Vale Lirik Investor China Bangun Smelter di Sulawesi
Vale Lirik Investor China Bangun Smelter di Sulawesi
Emiten tambang PT Vale Indonesia Tbk (INCO) akan membangun smelter (pabrik pengolahan) baru di Bahodopi di Sulawesi Selatan, dan Pomalaa di Sulawesi Tenggara. Dua lokasi ini merupakan bagian dari 118.435 ha wilayah konsesi perusahaan.
Pemda NTT minta Amman bangun smelter di Sumbawa Barat
Pemda NTT minta Amman bangun smelter di Sumbawa Barat
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi meminta PT Newmont Nusa Tenggara (NTT) tetap memprioritaskan bangun pabrik pengolahan dan pemurnian di Sumbawa Barat, NTT. Saat ini, smelter yang dimiliki Newmont berada di Gresik, Jawa Timur.
Relaksasi Ekspor Ore Tidak Ganggu Pasokan Smelter Nasional
Relaksasi Ekspor Ore Tidak Ganggu Pasokan Smelter Nasional
Rencana pemerintah memberikan relaksasi ekspor mineral mentah (ore) secara terbatas, sebuah langkah yang tepat untuk bisa memompa penerimaan negara dari sektor pajak ekspor pertambangan yang bisa digunakan untuk menutupi defisit anggaran pada tahun 2017.
Perusahaan Tambang Emas Harus Bangun Smelter di NTB
Perusahaan Tambang Emas Harus Bangun Smelter di NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M. Zainul Majdi berharap PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) tetap memprioritaskan pembangunan pabrik pengolahan mineral (smelter) di Kabupaten Sumbawa Barat, bukan tawar menawar di tempat lain.
ESDM Anoda Slime Hasil Produk Pemurnian Tidak Dikenakan Bea Keluar
ESDM: Anoda Slime Hasil Produk Pemurnian Tidak Dikenakan Bea Keluar
Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bambang Gatot Ariyono menegaskan bahwa Anoda Slime (lumpur Anoda) tidak dikenakan bea keluar (BK) pasca 12 Januari 2017.
Cita Mineral CITA Kantongi Utang Rp565 Triliun
Cita Mineral (CITA) Kantongi Utang Rp5,65 Triliun
Emiten pertambangan PT Cita Mineral Investindo Tbk. mengantongi pinjaman dari konsorsium perbankan untuk modal kerja dan refinancing senilai US5 juta, setara Rp5,65 triliun.