logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Bauksit boleh diekspor mulai 2017
Bauksit boleh diekspor mulai 2017
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membolehkan konsentrat mineral bijih nikel dan bauksit untuk bisa diekspor kembali mulai tahun depan. Untuk itu saat ini ESDM tengah mempersiapkan revisi Peraturan Pemerintah (PP) No 1 tahun 2014 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Mineral dan Batubara.
Andalkan Swasta dalam Proyek 35 Ribu MW Pelaku Usaha Minta Akses Bebas Hambatan
Andalkan Swasta dalam Proyek 35 Ribu MW, Pelaku Usaha Minta Akses Bebas Hambatan
Pelaku usaha meminta dukungan penuh pemerintah untuk memuluskan kontribusinya dalam proyek pembangunan pembangkit 35 ribu megawatt (MW). Apalagi saat ini swasta menjadi tulang punggung untuk merealisasikan proyek yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada pertengahan 2015 tersebut.
Kemenperin Usul Larangan Ekspor Nikel Tahun Depan
Kemenperin Usul Larangan Ekspor Nikel Tahun Depan
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengungkapkan telah menyiapkan formulasi standar harga komoditas mineral dan batubara (minerba) yang tak boleh diekspor saat kebijakan relaksasi ekspor minerba diberlakukan. Salah satu komoditas yang bakal dilarang dijual ke luar negeri adalah nikel.
Pemerintah Siapkan Formulasi Harga Dasar Komoditas Mineral
Pemerintah Siapkan Formulasi Harga Dasar Komoditas Mineral
Pemerintah menyiapkan formulasi harga dasar komoditas mineral tambang sebagai acuan produsen dalam memasarkan produk bijih mineral. Langkah ini dibuat agar serapan komoditas mineral dalam negeri lebih kencang sehingga mendukung target hilirisasai mineral tambang.
Jonan Putuskan Gantung Perpanjangan Kontrak Freeport
Jonan Putuskan Gantung Perpanjangan Kontrak Freeport
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberi sinyal akan menggantungkan permohonan perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia yang akan berakhir 2021 mendatang.
Saat bos Freeport disentil berteletele bangun smelter
Saat bos Freeport disentil bertele-tele bangun smelter
Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat bersama Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim dan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Bambang Gatot. Dalam rapat ini, anggota DPR menyentil Chappy Hakim yang dinilai bertele tele dalam membangun smelter.
Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000
Freeport Habis US212 juta untuk Smelter yang Belum Terlihat
Freeport Habis US2 juta untuk Smelter yang Belum Terlihat
PT Freeport Indonesia mengaku telah menggelontorkan dana US2,9 juta hingga November 2016 untuk membangun fasilitas pemurnian bahan galian tambang (smelter) di lahan milik PT Petrokimia Gresik. Realisasi ini baru mencapai 9,6 persen dari total komitmen investasi smelter perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut sebesar US,2 miliar.