logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Dafitri Sebut Ada Oknum Kolektor yang Tampung Timah IlegalTempilang
Dafitri Sebut Ada Oknum Kolektor yang Tampung Timah IlegalTempilang
Tak hanya mengkritisi soal penyaluran BBM Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Lampu Merah Tempilang saja, namun anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Dafitri, juga mempertanyakan muara pasir-pasir timah para penambang.
Investasi dan Timbulnya Masalah Yang Dilakukan Pekerja Cina
Investasi dan Timbulnya Masalah Yang Dilakukan Pekerja Cina
Ketua Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti, mengatakan, masalah pekerja asing asal Cina memang menjadi suatu persoalan besar di tanah air.
Pemgembangan EBT Butuh Peran Serta Pemerintah Daerah
Pemgembangan EBT Butuh Peran Serta Pemerintah Daerah
Pemerintah Daerah (Pemda) diminta untuk mendukung pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT), dalam upaya meningkatkan rasio elektrifikasi. Saat ini tercatat 12.659 desa di enam provinsi di wilayah timur Indonesia yang belum terjamah jaringan listrik PT PLN (Persero), sebanyak 2.519 desa masih gelap gulita.
Bijih Nikel Kadar Rendah Perhapi Desak Pemerintah Turun Tangan
Bijih Nikel Kadar Rendah, Perhapi Desak Pemerintah Turun Tangan
Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) mendesak pemerintah untuk turun tangan terkait menumpuknya bijih nikel kadar rendah yang tidak bisa dimanfaatkan di dalam negeri.
Berikan Kepastian Investasi ESDM Akan Revisi Dua PP Minerba
Berikan Kepastian Investasi, ESDM Akan Revisi Dua PP Minerba
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) segera memberi kepastian investasi di sektor pertambangan mineral dan batubara. Hal tersebut dilakukan melalui revisi dua peraturan pemerintah (PP) yang saat ini masih dalam tahap pembahasan.
ESDM Kaji Batas Waktu Pengajuan Perpanjangan Kontrak Tambang
ESDM Kaji Batas Waktu Pengajuan Perpanjangan Kontrak Tambang
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengkaji tenggat waktu permohonan pengajuan perpanjangan kontrak. Hal ini seiring dengan revisi Peraturan Pemerintah No. 77 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Kegiatan Pertambangan Mineral dan Batubara. Dalam PP 77 menyatakan permohonan perpanjangan operasi diajukan paling cepat 2 tahun dan paling lambat 6 bulan sebelum kontrak berakhir.
Bimbang Masuk Tambang
Bimbang Masuk Tambang
Perbankan belum berani menaruh harapan besar terhadap sektor pertambangan mengingat gairah industri tersebut masih melemah menjelang tutup tahun ini.
Draf Revisi PP 77/2014 Final, Wamen ESDM: Tapi Belum sampai di Setneg
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Arcandra Tahar mengatakan, kementerian sudah memfinalisasi draf revisi Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2014 tentang Perubahan Ketiga atas PP No.23 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.