logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Diduga Ada Masalah dalam Proyek Sarolangun PT Aneka Tambang
Diduga Ada Masalah dalam Proyek Sarolangun PT Aneka Tambang?
PT Indonesia Coal Resources (ICR), anak perusahaan PT Aneka Tambang (ANTAM) konon sangat gigih dalam menggenjot ekspansi batubara. Tato Miraza, Direktur Utama PT ANTAM yang saat itu masih menjabat mengatakan, perusahaan akan terus memacu ekspansi pertambangan batubara dan mendorong peningkatan produksi batubara ICR yang hingga tahun 2012, produksinya sudah sebanyak 608.000 ton.
Sudirman Said Minta PT PLN Tetap Siaga Selama Libur Nasional Lebaran
Sudirman Said Minta PT PLN Tetap Siaga Selama Libur Nasional Lebaran
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said meminta petugas PT PLN (Persero) tetap siaga dan waspada 24 jam selama libur nasional Lebaran agar tak terjadi pemadaman listrik yang bisa mengganggu kebutuhan masyarakat.
RBT tutup operasi tambang timah untuk kawasan konservasi
PT Refined Bangka Tin (RBT) memutuskan untuk menutup tambang timah dan operasi pemasarannya karena komitmen untuk menjaga lingkungan dan mendukung kebijakan pemerintah dan Presiden Jokowi kepada Konvensi Kerangka Kerja PBB untuk Perubahan Iklim (UNFCCC).
MedcoEnergi Siap Akuisisi Newmont Mining
MedcoEnergi Siap Akuisisi Newmont Mining
PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) menyatakan bahwa perusahaan telah setuju untuk mengakuisisi saham PT Amman Mineral Internasional (AMI) yang mengendalikan 82,2 persen dari PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) dengan nilai US$ 2,6 miliar.
ESDM: Proyek Smelter Banyak Molor, UU Minerba Perlu Direvisi
Kementerian ESDM menyatakan, Undang Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Mineral dan Batubara (UU Minerba) perlu segera direvisi.
Medco Energi Akuisisi Kepemilikan NTT Senilai US 26 Miliar
Medco Energi Akuisisi Kepemilikan NTT Senilai US$ 2,6 Miliar
Pengumuman resmi PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) dalam mengakuisisi kepemilikan PT Newmont Nusa Tenggara senilai US$ 2,6 miliar membuat saham emiten milik pengusaha Arifin Panigoro itu melejit.
5 Alasan Kemenperin Tolak Ekspor Tambang Mentah Dibuka Lagi
5 Alasan Kemenperin Tolak Ekspor Tambang Mentah Dibuka Lagi
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meminta revisi atas Undang Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Mineral dan Batubara (UU Minerba) tidak melonggarkan larangan ekspor mineral atau tambang mentah.
Ekspor Mineral Mentah Mau Dibuka Sahamsaham Tambang Melesat
Ekspor Mineral Mentah Mau Dibuka, Saham-saham Tambang Melesat
Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 yang melarang ekspor mineral mentah rencananya akan direvisi oleh pemerintah dan DPR