logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Smelter Jadi Andalan untuk Tambah Nilai Ekspor
Ketua AP3I Prihadi Santoso, mengatakan bakal mengoptimalkan komunikasi dengan pemerintah untuk pengembangan industri pengolahan di Indonesia.
Perbankan nasional masih enggan danai smelter
Perbankan nasional masih enggan danai smelter
Para pengusaha smelter mengeluh pihak perbankan masih ogah memberikan pinjaman untuk proyek pembangunan smelter. adahal, program hilirisasi mineral ini sudah menjadi program strategis pemerintah untuk meningkatkan nilai tambah dari komoditas sumber daya alam mineral.
Dorong Sektor Tambang, Pemerintah Resmikan Pembentukan AP3I
Pemerintah resmi bentuk kepengurusan Asosiasi Perusahaan Industri Pengolahan dan Pemurnian Indonesia (AP3I)
AP3I Berharap Pemerintah Beri Dukungan Pembangunan Smelter
Ketua Asosiasi Perusahaan Industri Pengolahan dan Pemurnian Indonesia (AP3I), Prihadi Santoso berharap dukungan pemerintah dalam pengembangan industri pemurnian dan pengolahan (smelter).
Nasib Smelter di Tangan Pemerintah
Ketua Asosiasi Perusahaan Industri Pengolahan dan Pemurnian Indonesia (AP3I), Prihadi Santoso berharap dukungan pemerintah dalam pengembangan industri pemurnian dan pengolahan (smelter)
BPS Timah Komoditas Ekspor Terbesar Bangka Belitung
BPS: Timah Komoditas Ekspor Terbesar Bangka Belitung
Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan timah merupakan komoditas ekspor terbesar Babel, yaitu 81,51 persen dari total ekspor Januari-Mei 2016, sedangkan ekspor nontimah 18,49 persen.
Diakuisisi Medco Ini Pesan Presdir Newmont
Diakuisisi Medco, Ini Pesan Presdir Newmont
Presiden Direktur Newmont Nusa Tenggara Rachmat Makkasau mengatakan, setelah diakuisisi, kegiatan operasi dilanjutkan secara normal sambil tetap mempertahankan standar-standar yang tinggi atas keselamatan kerja, pengelolaan lingkungan, dan tanggung jawab sosial.
Optimalkan Hilirisasi, AP3I Minta Pemerintah Ubah KK Menjadi IUPK
Asosiasi Perusahaan Pengolahan dan Pemurnian Indonesia (AP3I) mendorong Pemerintah agar segera mengubah status Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) demi mengoptimalkan aturan hilirisasi di dalam negeri.