logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Korsup Minerba Pemerintah Mulai Tindak IUP Bermasalah
Korsup Minerba: Pemerintah Mulai Tindak IUP Bermasalah
Hingga saat ini, sebanyak 874 Izin Usaha Pertambangan (IUP) telah dicabut, dikembalikan, atau berakhir menyusul kegiatan Koordinasi dan Supervisi Mineral dan Batu Bara (Korsup Minerba) yang dilakukan Kementerian ESDM bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Freeport Buka Negosiasi Harga Saham Divestasi
Freeport Buka Negosiasi Harga Saham Divestasi
Dari hitungan pemerintah harga saham divestasi Freeport hanya US$ 630 juta. Harga tersebut dihitung dengan metode replacement cost.
Kadin Apresiasi Presiden Prioritaskan Pembangunan Papua
Kadin Apresiasi Presiden Prioritaskan Pembangunan Papua
Kadin Wilayah Indonesia Timur mengapresiasi kebijakan Presiden memprioritaskan pembangunan di Papua dan sejauh ini sudah empat kali berkunjung ke provinsi paling timur.
RI Punya 7000 Ton Uranium Ini Dia Lokasinya
RI Punya 7.000 Ton Uranium, Ini Dia Lokasinya
Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) beberapa waktu lalu melakukan eksplorasi mineral radioaktif (bahan galian nuklir) di beberapa daerah di Indonesia. Hasilnya, ditemukan sejumlah potensi uranium di beberapa tempat.
ESDM Geram Pln Pasang Tarif PLTMH Sendiri
ESDM Geram Pln Pasang Tarif PLTMH Sendiri
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) geram dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang tak mematuhi aturan tarif perjanjian jual beli listrik (PJBL) pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH). Alih-alih patuh, PLN justru membikin aturan sendiri dan menetapkan tarif pembelian lebih murah.
QI2016 PT Timah Merugi Rp 13884 Miliar
QI-2016, PT Timah Merugi Rp 138,84 Miliar
PT Timah mencatat pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun pada kuartal I-2016. Meski sempat terdongkrak oleh kenaikan harga timah yang terjadi pada pertengahan Maret 2016, BUMN ini masih merugi sampai Rp 138,84 miliar dalam tiga bulan pertama tahun 2016 ini.
Apemindo Usulkan BKPM Pegang Kendali Smelter
Apemindo Usulkan BKPM Pegang Kendali Smelter
Asosiasi Pengusaha Mineral Indonesia (Apemindo) meminta pemerintah tegas menetapkan instansi yang berwenang membina dan mengawasi pembangunan fasilitas pengolahan mineral (smelter).
Penjualan Emas Kontribusi 76 Pendapatan Antam
Penjualan Emas Kontribusi 76% Pendapatan Antam
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), badan usaha milik negara di sektor pertambangan, mencatat volume penjualan emas 12.916 ounce sepanjang kuartal I 2016, naik 30,44% dibanding periode yang sama tahun lalu 93.462 ounce. Selain dari produksi tambang Pongkor dan Cibaliung, penjualan emas Antam berasal dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia serta memurnian emas dari pihak ketiga di seluruh Indonesia.