logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
2019 Intensitas Energi Ditargetkan Menurun
2019, Intensitas Energi Ditargetkan Menurun
Intensitas Energi merupakan parameter untuk menilai efisiensi energi di sebuah negara, yang merupakan jumlah konsumsi energi per Produksi Domestik Bruto (PDB). Semakin rendah angka intensitas energi, semakin efisien penggunaan energi disebuah negara.
PT TIMAH Rilis Laporan Keuangan Kuartal I 2016 Capai Rp130 Triliun
PT TIMAH Rilis Laporan Keuangan Kuartal I 2016 Capai Rp1,30 Triliun
PT TIMAH merilis Laporan Keuangan Kuartal I-2016 dan mencatatkan pendapatan sebesar Rp1,30 triliun setelah pasar komoditas timah kembali pulih dari jatuhnya harga tahun lalu sampai pada titik harga terendah di bulan Agustus 2015 sebesar USD 13.893/Mton.
Evaluasi Kemajuan Smelter oleh ESDM Dinilai Hanya Formalitas
Evaluasi Kemajuan Smelter oleh ESDM Dinilai Hanya Formalitas
Evaluasi kemajuan pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) yang dilakukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hanya formalitas. Hal ini seiring terbitnya Peraturan Menteri ESDM No. 5 Tahun 2016 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pemberian Rekomendasi Pelaksanaan Penjualan Mineral ke Luar Negeri Hasil Pengolahan dan Pemurnian.
Emas Makin Kinclong Setelah Dolar AS Terus Melemah
Emas Makin Kinclong, Setelah Dolar AS Terus Melemah
Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange mengalami kenaikan pada Kamis (Jumat pagi WIB). Kondisi ini dipicu oleh ulah pedagang yang menganalisa pengumuman Fed usai pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang tidak mengumumkan kenaikan suku bunga mereka yang berakhir setelah penutupan pasar Rabu.
Aluminium Rencana Bangun PLTU Kapasitas 2350 MW
Aluminium Rencana Bangun PLTU Kapasitas 2×350 MW
PT Indonesia Asahan Aluminium (Per¬sero) atau lebih dikenal dengan INALUM berencana membangun Pembangkit List¬rik Tenaga Uap (PLTU) dengan kapa¬sitas 2 x 350 MW.
Kementerian ESDM kembangan energi biomasa di NTT
Kementerian ESDM kembangan energi biomasa di NTT
Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, dalam tahun ini berencana akan mengembangkan energi Biomasa di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
ESDM mencabut 874 izin usaha pertambangan
ESDM mencabut 874 izin usaha pertambangan
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencabut 874 Izin Usaha Pertambangan (IUP) bermasalah atawa IUP non clean and clear (CnC). Pencabutan itu berdasarkan hasil rekomendasi tim Koordinasi Supervisi (Korsup) Mineral dan Batubara (Minerba) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Produksi emas Nusa Halmera merosot 4839
Produksi emas Nusa Halmera merosot 48,39%
Produksi emas PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) sepanjang Januari-Maret 2016 tercatat sebanyak 38.865 ounces (oz), anjlok 48,39% dibandingkan dengan produksi emas pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 75.312 oz.