logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Investasi China Melesat 400 Smelter Terbesar
Investasi China Melesat 400%, Smelter Terbesar
Realisasi investasi negara China pada triwulan I-2016 di Indonesia tercatat meningkat 400 persen atau mencapai USD500 juta (setara Rp96,1 triliun) bila dibandingkan realisasi investasi periode sama tahun lalu.
Inggris Berencana Investasi Besar di Indonesia
Inggris Berencana Investasi Besar di Indonesia
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengungkap rencana Inggris menanamkan modal besar-besaran di Indonesia setelah Presiden Joko Widodo berkunjung ke Uni Eropa pekan lalu. Kunjungan lima hari Jokowi itu memang ditujukan untuk mengundang investor datang ke Indonesia
Deputi Hilirisasi Tambang Harus Bernilai Tambah
Deputi: Hilirisasi Tambang Harus Bernilai Tambah
Kementerian BUMN terus mendorong perusahaan pertambangan milik negara untuk melakukan tranformasi bisnis dengan melakukan hilirisasi barang tambang sehingga memberikan nilai tambah bagi perusahaan.
Mitsubishi Resmi Mundur dari Bisnis Nikel di Indonesia
Mitsubishi Resmi Mundur dari Bisnis Nikel di Indonesia
Mitsubishi Corporation menjual seluruh sahamnya sebesar 30 persen di Strand Mineral Pte yang selama ini mengelola bisnis nikel lewat PT Weda Bay Nickel di Indonesia.
Pemerintah Tawar Harga 1064 Persen Saham Freeport Rp 819 Triliun
Pemerintah Tawar Harga 10,64 Persen Saham Freeport Rp 8,19 Triliun
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah menghitung harga divestasi saham 10,64 persen PT Freeport Indonesia. Dasar penghitungan adalah biaya penggantian investasi atau replacement cost.
Total Investasi Yang Diboyong Jokowi Dari Eropa Rp 266 Triliun
Total Investasi Yang Diboyong Jokowi Dari Eropa Rp 266 Triliun
Beberapa hari yang lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi 4 negara di Eropa. Dalam lawatannya itu, Jokowi menindaklanjuti beberapa kerja sama strategis dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Jerman, Inggris, hingga Belanda.
Total investasi yang bisa diboyong ke Indonesia mencapai US$ 20,5 miliar atau setara Rp 266,5 triliun (asumsi US$ 1 = Rp 13.000).
Harga divestasi Freeport US 630 juta
Harga divestasi Freeport US$ 630 juta
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah menghitung harga divestasi saham 10,64% PT Freeport Indonesia. Dasar penghitungan adalah biaya penggantian investasi atau replacement cost.
Kuartal I Investasi Masuk Capai Rp1465 Triliun
Kuartal I, Investasi Masuk Capai Rp146,5 Triliun
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan, investasi yang masuk selama kuartal I/2016 mencapai Rp146,5 triliun, naik 17,6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Investasi yang masuk didominasi sektor manufaktur. Dengan pencapaian ini, BKPM optimistis target realisasi investasi sepanjang tahun 2016 sebesar Rp595 triliun dapat dicapai.