logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Pemilik PTNNT Didesak Bangun Smelter di Sumbawa
Pemilik PTNNT Didesak Bangun Smelter di Sumbawa
Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata berharap pemilik baru saham mayoritas PTNNT untuk taat terhadap undang-undang. Salah satunya melaksanakan kewajiban merealisasikan pembangunan smelter di dalam negeri terutama di daerah penghasil sebagaimana harapan masyarakat di NTB khususnya Kabupaten Sumbawa. Pembangunan smelter ini adalah keharusan sebagai kewajiban perusahaan dalam melaksanakan perintah UU.
Rp 75 M untuk Program Desa Mandiri Energi
Rp 75 M untuk Program Desa Mandiri Energi
Dinas Pertambangan dan Energi Nusa Tenggara Barat menyiapkan dana Rp 75 miliar untuk program kawasan desa mandiri energi.
Dana tersebut bagian dari dana stimulus yang dikucurkan pemerintah untuk peningkatan energi di Indonesia. Di NTB sendiri terdapat 12 desa mandiri energi yang akan memperoleh program tersebut.
NNT Siap Lanjutkan Kelola Operasi Tambang Emas Batu Hijau
NNT Siap Lanjutkan Kelola Operasi Tambang Emas Batu Hijau
Manajemen PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) menyambut baik pengumuman yang dikeluarkan hari ini terkait pembelian Perusahaan dan melanjutkan operasi secara normal setelah pembelian oleh PT Amman Mineral Internasional (PTAMI) sambil tetap mempertahankan standar-standar yang tinggi atas keselamatan kerja, pengelolaan lingkungan, dan tanggung jawab sosial.
Amman Mineral Borong Saham Newmont Operasi Tambang Lanjutkan
Amman Mineral Borong Saham Newmont, Operasi Tambang Lanjutkan
Pasca pembelian 82,2% saham NNT dari Newmont Mining Corporation dan Sumitomo Corporation oleh PT Amman Mineral Internasional (AMI), operasi tambang emas kembali dilanjutkan.
Sektor Tambang Pendorong Utama Penguatan IHSG
Sektor Tambang Pendorong Utama Penguatan IHSG
Sektor tambang menjadi pendorong utama terhadap penguatan IHSG pada awal perdagangan hari ini, Jum’at (1/7).
Inalum Berencana Bangun Smelter
Inalum Berencana Bangun Smelter
PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) akan membangun smelter alumina di Kalimantan Utara berkapasitas 500.000 ton per tahunDirektur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero), Winardi Sunoto mengatakan pembangunan smelter baru di Kalimantan Utara sudah menjadi bagian dari rencana jangka panjang perusahaan.