logo
Short Landscape Advertisement Short ff
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Sukses Genjot Pendapatan Freeport Kinerja Erick Thohir Diapresiasi
Sukses Genjot Pendapatan Freeport, Kinerja Erick Thohir Diapresiasi
Direktur Eksekutif Energy Watch, Mamit Setiawan mengapresiasi kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir atas peningkatan pendapatan PT Freeport Indonesia yang naik mencapai 100%.
Selisih Hitung Kadar Nikel Berdampak Pada Penerimaan Negara
Centre of Reform on Economics (CORE) Indonesia mencatat, adanya selisih perhitungan kadar nikel pada perusahaan penyurvei ditingkat pabrik pengolahan atau smelter tidak hanya merugikan para penambang nikel, melainkan berdampak pada penerimaan negara dari sektor tersebut.
Hilirisasi Industri Diperkuat Dengan Pembangunan Smelter Di Dalam Negeri
(Beritadaerah-Nasional) Indonesia masuk dalam kategori tujuh negara yang memiliki cadangan tembaga terbesar di dunia. Potensi yang sangat besar tersebut harus bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dengan menciptakan nilai tambah yang setinggi-tingginya bagi ekonomi nasional.
Rogoh Rp49 Triliun Smelter Nikel Tiran Group di Konut Serap Ribuan Pekerja
Rogoh Rp4,9 Triliun, Smelter Nikel Tiran Group di Konut Serap Ribuan Pekerja
Anak usaha Tiran Group, PT Tiran Mineral tengah menjajaki pengerjaan smelter nikel di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara.
Marak Keluhan Soal Asuransi, BPKN Dorong Pembentukan Lembaga Penjamin Polis
Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Rizal E Halim mendorong segera dibentuknya Lembaga Penjamin Polis seperti yang diamanatkan Undang-undang Perasuransian. Langkah ini diperlukan sebagai upaya melindungi nasabah asuransi.
Smelter Freeport di Gresik Siapa yang Untung
Smelter Freeport di Gresik, Siapa yang Untung?
Peneliti Alpha Research Database Ferdy Hasiman menilai pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik, Jawa Timur, akan memberikan keuntungan bagi sejumlah korporasi.
Jokowi Sebut Tambang RI Dinikmati Spanyol-Jepang, Faktanya?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung bahwa hasil tambang RI, terutama tembaga, selama ini dinikmati oleh negara lain, seperti Spanyol dan Jepang.