logo
Short Landscape Advertisement Short ff
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
4 Smelter Bakal Beroperasi di 2021, Ini Progresnya
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan tahun ini akan ada penambahan empat fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) yang mulai beroperasi, terdiri dari tiga smelter nikel dan satu smelter timah.
Tenaga Kerja Lokal Sanggup Penuhi Kebutuhan Naker Konstruksi Smelter
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyebutkan kebutuhan tenaga kerja (Naker) untuk kegiatan konstruksi pembangunan pabrik Smelter PT Amman Nusa Tenggara (AMNT) dapat dipenuhi tenaga lokal.
Kementrian ESDM Anggarkan Pagu Rp5,04 Triliun, Pembangunan Jaringan Gas Jadi Prioritas
Pemerintah mengusulkan pagu indikatif Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun anggaran 2022 sebesar Rp5,04 triliun ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan prioritas di sektor ESDM.
Saham Tesla Melemah usai Permintaan di Cina Turun dan AS Recall Ribuan Mobil
Saham produsen mobil Tesla Inc. mengalami koreksi setelah adanya laporan permintaan di Cina turun hampir separuh pada Mei 2021.
Harga Nikel Ambruk Lagi, Trio ANTM-INCO-TINS Dkk Terpuruk
Harga saham-saham nikel kembali ambruk pada perdagangan hari ini setelah komoditasnya harganya kembali terkoreksi
Komisi III DPRD Konsel Minta Penjelasan PT Asmindo Terkait Penggunaan Jalan Umum
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait rencana penggunaan jalan umum menjadi jalan hauling PT Asera Mineral Indonesia (Asmindo) untuk mengangkut bijih nikel menuju jembatan titian (Jeti) di Kecamatan Palangga Selatan (Palsel).
Luhut: Kawasan Industri Maluku Bisa Tarik Investasi Rp328 Triliun
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut dua kawasan industri di Maluku Utara (Malut) bisa mendatangkan investasi hingga USD23 miliar atau setara Rp328 triliun.
Mulai Bangkit Sahamsaham Produsen Nikel Mau ARA
Mulai Bangkit! Saham-saham Produsen Nikel Mau ARA?
Setelah pada pekan lalu saham-saham pertambangan nikel merana, hari ini di awal bulan Februari, saham emiten nikel mulai rebound dan melesat tinggi.