logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
DPRD Bersuara Soal Pembangunan Smelter
Bupati Lingga, Alias Wello memperjelas terkait pembangunan Smelter Bauksit di Kabupaten Lingga akan berjalan setelah pengesahan revisi perda RT/RW pada Agustus mendatang.
Sejak awal tahun, harga tembaga melemah 4,46%
Kenaikan stok tembaga di China menahan laju penguatan harga tembaga di awal tahun ini. Komoditas logam industri itu malah mencatatkan pelemahan sekitar 4,46%. Namun beruntung, setidaknya kejatuhan tembaga ini tidak dipengaruhi oleh kebijakan bea impor aluminium dan baja Amerika Serikat (AS).
Inalum Sukses Kantongi Pinjaman AS  Jepang
Inalum Sukses Kantongi Pinjaman AS & Jepang
Pemerintah Indonesia diwakili Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Inalum (Persero), terus melakukan negosiasi dalam proses divestasi saham PT Freeport Indonesia hingga 51 persen. Inalum memastikan, proses pendanaannya nanti didapat dari pinjaman sindikasi luar negeri dan dalam negeri.
APNI Butuh Ada Perbaikan Kebijakan Tambang Nikel
PLT Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Wiratno mengatakan pihaknya akan menderita kerugian jika harga jual bijih nikel kadar rendah di dalam negeri tidak membaik
2018 Pasar Nikel Diprediksi Melesat Naik
2018, Pasar Nikel Diprediksi Melesat Naik
Era kendaraan listrik semakin dekat, hampir seluruh negara berkembang dan maju mulai menggalakan penggunaan kendaraan listrik. Tentu hal ini akan berdampak pada industri nikel. Sebab, nikel merupakan bahan baku paling populer untuk pembuatan baterai listrik.
Ini 16 Wilayah Tambang yang Dilelang Pemerintah pada April 2018
Pemerintah akan melelang 16 wilayah pertambangan pada April 2018, terdiri 10 Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) dan enam Wilayah Izin Usaha Pertambangan Khusus (WIUPK).
Inalum Menyambut Baik Putusan MA Menolak Uji Materil PP 47/2017
InduK usaha pertambangan miliK negara PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum, menyambut baik putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak gugatan menolak gugatan uji materil materil atas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 tahun 2017 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara ke Dalam Modal Saham Inalum yang diajukan oleh beberapa pihak.
Bupati Lingga Pastikan Investasi Smelter Segera Dilakukan Usai Revisi Perda RTRW
Bupati Lingga Pastikan Investasi Smelter Segera Dilakukan Usai Revisi Perda RT/RW
Lingga – H. Alias Wello bupati lingga memastikan investasi pembangunan Semelter bauksit di Kabupaten Lingga akan segera dilakukan usai pengesahan revisi perda RT/RW.