logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Perundingan Divestasi 51% Saham Freeport Molor karena Inalum dan Rio Tinto
Proses perundingan PT Freeport Indonesia dengan pemerintah terkait divestasi 51% yang semestinya beres pada bulan ini akan kembali mundur waktunya. Sebab, PT Inalum (Persero) selaku Holding BUMN Tambang yang akan membeli saham lebih dulu menuntaskan perjanjian jual beli 40% participating interestest (PI) Rio Tinto di Freeport Indonesia.
Investasi Dituding Banyak Gagal NA Salahkan Provinsi
Investasi Dituding Banyak Gagal, NA Salahkan Provinsi
Clarion Makassar, Rabu, 28 Maret, menghadirkan pembahasan menarik antar-kandidat. Dua calon gubernur, Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’mang, saling debat perihal proyek investasi di Kabupaten Bantaeng yang disinyalir banyak mengalami kegagalan.
ANTAM Kantongi Rekomendasi Perpanjangan Persetujuan Ekspor Mineral Logam
PT ANTAM telah mendapatkan Rekomendasi Perpanjangan Persetujuan Ekspor Mineral Logam untuk penjualan ekspor bijih nikel kadar rendah (<1,7% Ni) sebesar 2,7 juta wet metric ton (wmt) dan bijih bauksit tercuci dengan kadar ≥42% Al2O3 sebesar 840 ribu wmt dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk periode Tahun 2018-2019.
Soal Pajak IMB PT VDNI Kadis PTSP Konawe Bukan Pajak Tapi Retribusi
Soal Pajak IMB PT VDNI, Kadis PTSP Konawe: Bukan Pajak Tapi Retribusi
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Konawe, H Burhan mengatakan, PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) bukannya menunggak Pajak Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tetapi hanya Retribusi.
Rencana penggunaan dana IPO berubah, target produksi Dwi Guna Laksana tak terganggu
Target produksi PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL) tidak terganggu meski ada perubahan rencana penggunaan dana Initial Public Offering (IPO).
Dongkrak kinerja Antam kian rajin gandeng Jepang
Dongkrak kinerja, Antam kian rajin gandeng Jepang
PT Aneka Tambang Tbk (Antam) semakin giat menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan Jepang. Yang terbaru, mereka menggandeng Sumitomo dan Mitsubishi untuk mengolah bahan baku nikel.
Akhir dari Sengketa Bisnis Tambang Nikel DRI
Akhir dari Sengketa Bisnis Tambang Nikel DRI
Masih ingat PT Dharma Rosadi Internasional (DRI), perusahaan tambang nikel yang direktur utamanya, Djoni Rosadi dituduh menggelapkan dana bisnis Rp19 miliar. Oleh Mahkamah Agung, dirinya dinyatakan tidak bersalah.
Perdagangan Saling Menguntungkan
Perdagangan Saling Menguntungkan
Genderang perang dagang yang ditabuh Amerika Serikat dan Tiongkok bisa mengganggu laju pemulihan ekonomi global ke depan, termasuk Indonesia, yang semula diproyeksikan lebih baik. Maklum, kedua raksasa dunia ini menguasai 40% lebih ekonomi global. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia harus segera melakukan langkahlangkah antisipasi agar tidak merugikan ekonomi nasional, atau bahkan bisa memperkuat posisi kita.