logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Smelter Amman Terkendala Rencana Tata Ruang
Smelter Amman Terkendala Rencana Tata Ruang
Pembangunan smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) terganjal dengan rencana tata ruang. Pasalnya area smelter tersebut bersinggungan dengan lahan pertanian. AMNT sebelumnya bernama PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang berlokasi di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.
Menteri ESDM Tandatangani 13 Naskah Amandemen Kontrak PKP2B
Menteri ESDM Tandatangani 13 Naskah Amandemen Kontrak PKP2B
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Igansius Jonan, hari ini, Selasa (14/11), menandatangani 13 Naskah Amandemen Kontrak Perjanjian Karya/Kerja Sama Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B).
PNBP Sektor Minerba Lampaui Target ESDM Hingga Akhir Tahun Bisa Capai Rp36 Triliun
PNBP Sektor Minerba Lampaui Target, ESDM: Hingga Akhir Tahun Bisa Capai Rp36 Triliun
Penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sektor pertambangan mineral dan batubara telah melampaui target pada November ini. Realisasi PNBP hingga awal bulan ini telah mencapai Rp 34,4 triliun. Sedangkan target PNBP pertambangan 2017 sebesar Rp 32,4 triliun.
Holding Tambang Sesuai Jadwal, Indonesia Siap Jadi Pemain Regional
Pembentukan induk usaha (holding) dari BUMN pertambangan diharapkan akan memberikan manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan dengan terciptanya BUMN industri pertambangan dengan skala usaha yang lebih besar sehingga mampu bersaing dalam skala regional.
Pemerintah Harmonisasi IUP dan IUI untuk Dorong Hilirisasi Minerba
Pemerintah Harmonisasi IUP dan IUI untuk Dorong Hilirisasi Minerba
Pemerintah sedang melakukan harmonisasi kedua peraturan yaitu Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan Izin Usaha Industri (IUI) untuk mendorong hilirisasi pertambangan melalui pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) di dalam negeri.
Tanpa Smelter Penambangan Mineral Logam di Pacitan Jalan Teru
Tanpa Smelter, Penambangan Mineral Logam di Pacitan Jalan Teru
Belum usai persoalan tambang ilegal bebatuan andesit di Dusun Perang, Desa Losari, Kecamatan Tulakan, kini muncul lagi aktivitas penambangan mineral logam ‎yang juga disinyalir menyalahi ketentuan aturan. Aktivitas penambangan tersebut terjadi di Desa Kluwih, Kecamatan yang sama.
DPRD Bantaeng Luruskan Persoalan Smelter Bantaeng
DPRD Bantaeng Luruskan Persoalan Smelter Bantaeng
Polemik terkait lahan yang menjadi lokasi smelter PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia (HNAI) yang diduga belum dibayarkan kepada pemilik yakni Salamin, diluruskan oleh Ketua DPRD Bantaeng, Sahabuddin.
Percepat Realisasi Industri Smelter
Rencana investasi PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) Persero di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, menunjukkan perkembangan selangkah lebih maju.