logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
JK Ingatkan Kembali Divestasi Freeport Perlu Disiapkan Matang
JK Ingatkan Kembali Divestasi Freeport Perlu Disiapkan Matang
Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali mengingatkan bahwa divestasi saham Freeport McMoran sebanyak 51 persen untuk tidak dilakukan sembarangan. Sebab, jangan sampai Indonesia berakhir seperti Venezuela yang bangkrut karena berkukuh melakukan naturalisasi besar-besaran dan fokus kepada sumber daya minyaknya saja.
PLTB Sidrap Beroperasi Desember 2017
Pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) Sidrap berkapasitas 75 megawatt (MW) akan beroperasi pada Desember 2017. Saat ini konstruksi PLTB Sidrap sudah mencapai sekitar 80%.
Dua Perusahaan Kembali Peroleh Rekomendasi Izin Ekspor Bauksit
Dua Perusahaan Kembali Peroleh Rekomendasi Izin Ekspor Bauksit
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali memberikan rekomendasi ekspor mineral bauksit kepada dua perusahaan, yakni PT Kalbar Bumi Perkasa dan PT Lobindo Nusa Persada.
Antam Dapat Tambahan Ekspor Nikel Ore 125 Juta Ton
Antam Dapat Tambahan Ekspor Nikel Ore 1,25 Juta Ton
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Aneka Tambang (Antam) mendapatkan izin ekspor nikel ore sebesar 1,25 juta ton. Penambahan ekspor nikel ore ini sejalan dengan pembangunan pabrik smelter Antam di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Direktur Utama PT Antam, Arie Prabowo Ariotedjo, menjelaskan surat rekomendasi ekspor nikel ore tersebut sudah keluar dari pihak Direktorat Jendral Mineral dan Batubara. Namun, saat ini surat tersebut belum sampai ke tangan Antam menunggu izin dari Kementerian Perdagangan.
Bos Freeport Kembali Temui Menteri ESDM
Bos Freeport Kembali Temui Menteri ESDM
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bos PT Freeport McMoran, Richard C Adkerson kembali menemui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, di kantor ESDM, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).
PLN Pasok Listrik Industri Smelter dan Properti di Kalbar
PLN Pasok Listrik Industri Smelter dan Properti di Kalbar
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan pasokan listrik untuk industri pemurnian mineral atau smelter alumina dan pengembangan bisnis properti di kawasan Kalimantan Barat. Bentuk kerja sama ini disalurkan melalui PLN Kalimantan Barat, yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Power Purchase Agreement (PPA) tentang jual beli tenaga listrik dengan total 170 MVA.
Well Harvest Winning Ekspor 11 Juta Ton Alumina
Well Harvest Winning Ekspor 1,1 Juta Ton Alumina
Ketapang - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) terus mengembangkan eksistensinya dalam pengolahan dan pemurnian bauksit menjadi alumina.
Direktur WHW AR, Stevi Thomas, mengatakan, dalam kurun waktu satu tahun, pihaknya telah melakukan ekspor 1,1 juta ton alumina ke sejumlah negara. Ekspor ini, lanjut dia, melengkapi target yang ditentukan WHW AR yaitu 1 juta ton per tahun.
Pemprov Jatim Tawarkan Investasi Smelter kepada Singapura
Pemprov Jatim Tawarkan Investasi Smelter kepada Singapura
Gubernur Jawa Timur Soekarwo menawarkan investasi di bidang smelter kepada para pengusaha Singapura. Menurutnya, selain berprospek bagus karena bisa meningkatkan industrialisasi, keberadaan smelter juga akan mengurangi impor bahan baku dan penolong industri yang saat ini masih 79 persen.