logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Menteri Jonan Sepakati Pengembangan Energi dengan Tiongkok
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyepakati kerja sama dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) tentang pengembangan bidang energi.
Pengusaha Bauksit Wajib Rekrut Tenaga Tempatan
Pengusaha Bauksit Wajib Rekrut Tenaga Tempatan
WAKIL Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo mengatakan, aktivitas penambangan bauksit tidak pernah larangan. Namun untuk menjual bauksit mentah ke luar negeri, harus memiliki izin ekspor dari Kementerian Perdagangan RI.
Tarif Listrik di Indonesia Bukan yang Termahal di Kawasan ASEAN
Tarif Listrik di Indonesia Bukan yang Termahal di Kawasan ASEAN
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan bahwa Tarif Tenaga Listrik (TTL) di Indonesia bukanlah yang termahal, bahkan termasuk yang kompetitif untuk kawasan ASEAN.
Kuota Ekspor Nikel Sesuai Kapasitas Smelter
Kuota Ekspor Nikel Sesuai Kapasitas Smelter
Sejak izin ekspor bijih ekspor dibuka pada awal 2017, total rekomendasi ekspor yang diterbitkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencapai 20,39 juta ton. Kuota ekspor yang diberikan sesuai dengan kapasitas pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) yang dibangun perusahaan.
Pemda Ketapang: PT WHW menggerakkan ekonomi lokal
Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang berharap keberadaan PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) dapat menjadi contoh perusahaan nasional dalam implementasi proyek strategis nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). WHW AR juga diharapkan bisa menjadi ujung tombak bagi perusahaan penanaman modal asing lainnya.
Temui JK Vale Indonesia Tanyakan Soal Izin Ekspor
Temui JK, Vale Indonesia Tanyakan Soal Izin Ekspor
Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menerima Executive Director Vale SA Jennifer Makki bersama President Director PT Vale Indonesia Tbk Nico Kanter dan jajarannya. Dalam pertemuan tersebut, Vale melaporkan perkembangan bisnis dan juga beberapa perizinan ekspansi dan pembangunan smelter yang harus diselesaikan.
Kesepakatan Kerjasama Indonesia  China di Sejumlah Proyek Energi di Indonesia Ditandatangani
Kesepakatan Kerjasama Indonesia – China di Sejumlah Proyek Energi di Indonesia Ditandatangani
Dalam rangkaian acara ‘The 5th Indonesia-China Energy Forum (ICEF V)’, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Administrator National Energy Administration (NEA) China Nur Bekri, Senin (13/11/2017), menandatangani kerja sama di bidang energi. Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tersebut dilaksanakan di Hotel JW Marriot Jakarta.
Aktivitas Tambang Bauksit Dimulai
Aktivitas Tambang Bauksit Dimulai
Aktivitas tambang bauksit dan ekspor sudah bisa dimulai oleh PT Lobindo Nusa Persada. Perusahaan ini telah mengantongi izin yang diperlukan. Belum diketahui berapa perusahaan di Kepri yang sudah mengantongi izin ekspor bauksit.