logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Bertemu Mendag AS Luhut Divestasi Saham Freeport Tidak Bisa Ditawar
Bertemu Mendag AS, Luhut: Divestasi Saham Freeport Tidak Bisa Ditawar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menggelar kunjungan kerja ke Washington DC, Amerika Serikat (AS) dengan agenda pertemuan International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia (World Bank).
JokowiJK Bangun 245 Proyek Senilai Rp 4197 Triliun
Jokowi-JK Bangun 245 Proyek Senilai Rp 4.197 Triliun
Pemerintah telah menyelesaikan 5 proyek strategis nasional (PSN) per Juli 2017. Ratusan proyek lainnya sedang dalam tahap konstruksi, proses pengadaan, dan masih dalam tahap persiapan. Jumlahnya ada 245 proyek dan 2 program PSN dengan nilai investasi Rp 4.197 triliun.
Tolak Klaim Nasionalis Ekonomi Jokowi Buka Kran Bagi Investor Asing
Tolak Klaim Nasionalis Ekonomi, Jokowi Buka Kran Bagi Investor Asing
Pemerintah berencana menggandeng swasta untuk investasi ratusan miliar dolar guna pengembangan infrastruktur dan sumber daya alam kepulauan. Hal itu diungkapkan Presiden RI Joko Widodo dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Television beberapa waktu lalu. Ini sekaligus bukti bahwa ia ingin menghilangkan kesan seorang nasionalis ekonomi.
Kemenangan Semu di Balik Divestasi Freeport 51%
Pada akhir September, pemerintah melalui Menteri Keuangan mendapatkan surat penolakan divestasi saham 51% dari perusahaan induk PT freeport Indonesia, Freeport Mc Moran.
JIIPE akan Jadi Kawasan Industri Paling Strategis
JIIPE akan Jadi Kawasan Industri Paling Strategis
Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) di Gresik, Jawa Timur, akan menjadi kawasan industri terpadu paling strategis di Indonesia.
Menko Maritim Tegaskan kepada Pemerintah USA Divestasi 51 Saham Freeport Tak Bisa Ditawar
Menko Maritim Tegaskan kepada Pemerintah USA, Divestasi 51% Saham Freeport Tak Bisa Ditawar
PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) masih akan fokus mengeksplorasi 390 hektare (ha) dari total 5.569 ha wilayah tambang logam dasarnya (base metal). Produksi base metal perseroan terdiri atas seng (zinc), timbal dan bijih besi.
Miliki Potensi Yang Bagus Inalum akan Bangun Smelter Baru di Kaltara
Miliki Potensi Yang Bagus, Inalum akan Bangun Smelter Baru di Kaltara
PT Inalum (Persero) akan membangun smelter baru yang berlokasi di Kalimantan Utara. Direktur Utama Budi Gunadi Sadikin menyatakan, Kaltara mempunyai potensi yang bagus, sehingga industri alumunium harus terus digiatkan karena dunia bakal mengarah ke mesin elektrikal.
Tiga smelter nikel masih tiarap
Tiga smelter nikel masih tiarap
Membaiknya harga nikel pada Oktober tahun ini menjadi US$ 11.675 per ton, tak membuat tiga pabrik pemurnian (smelter) nikel kembali beroperasi.