logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Apindo Usul Pemerintah Revisi UU Ketenagakerjaan
Apindo Usul Pemerintah Revisi UU Ketenagakerjaan
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar merevisi UU No 13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Selain masalah pesangon karyawan, perjanjian kontrak kerja dinilai menghambat pertumbuhan investasi nasional.
3 Tahun Jokowi-JK, Terobosan Mewujudkan Kemandirian Energi Nasional
Langkah kabinet Jokowi-JK menuju visi Kemandirian Energi Nasional dinilai sudah pada jalur yang tepat, kendati pelaksanaannya tidak semudah membalik telapak tangan.
Pusat Logistik Timah Resmi Beroperasi
Pusat Logistik Timah Resmi Beroperasi
PT Indonesia Commodity and Derivative Exchange (ICDX) Logistik Berikat (ILB) yang terlekat di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung telah resmi beroperasi dengan melakukan ekspor perdana timah sebanyak 75 ton.
Luhut Minta Masuknya Pekerja China Tak Dijadikan Isu SARA
Luhut Minta Masuknya Pekerja China Tak Dijadikan Isu SARA
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berharap, masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China tidak digulirkan sebagai isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).
Efek Berganda Pembangunan Smelter Kawasan Timur RI
Efek Berganda Pembangunan Smelter Kawasan Timur RI
Pembangunan smelter, khususnya di pelosok daerah di kawasan timur Indonesia, patut mendapat dukungan. Sebab, akan memberikan efek berganda atau dampak positif yang besar bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah.
Bangun Smelter Nikel di Sultra Investor Ini Bawa Buruh dari China
Bangun Smelter Nikel di Sultra, Investor Ini Bawa Buruh dari China
Investor asal China, PT Virtue Dragon Nickel Industry, membangun pabrik pemurnian (smelter) nikel di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.
Ironis PPh Badan Freeport Hanya 25 Persen
Ironis, PPh Badan Freeport Hanya 25 Persen
Pemerintah berencana menerbitkan rancangan peraturan pemerintah (RPP). Berdasarkan bocoran dalam BAB VII Pasal 14 menyebutkan, tarif pajak penghasilan badan (PPh) Freeport hanya 25 persen. Turun dibandingkan dengan PPh badan Freeport dalam rezim KK, yakni 35 persen.
Pembangunan Smelter Berdampak Positif pada Ekonomi Daerah
Pengamat tambang, Fahmi Radhi mengatakan, pembangunan smelter khususnya di pelosok daerah di Kawasan Indonesia Timur patut mendapat dukungan karena akan memberikan "multiplier effects" atau dampak positif yang besar bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah.