logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Pembangunan Smelter Lamban Pemerintah Berpotensi Merugi
Pembangunan Smelter Lamban, Pemerintah Berpotensi Merugi
Lambannya pembangunan fasilitas pemurnian mineral (smelter) yang dilakukan perusahaan tambang berpotensi merugikan pemerintah. Padahal, pemerintah telah memberikan rekomendasi ekspor kepada perusahaan tambang tersebut.
Amman Targetkan Konstruksi Smelter di Sumbawa Tahun Depan
Amman Targetkan Konstruksi Smelter di Sumbawa Tahun Depan
PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) menargetkan proses konstruksi pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) di Wilayah Pertambangan Batu Hijau di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai tahun depan. Saat ini Amman masih mencari kontraktor yang akan mengerjakan desain awal (Front End Engineering Design/FEED) serta rekayasa pengadaan dan konstruksi (EPC) proyek tersebut.
Antam Mundur dari Kerja Sama Pembangunan Pabrik Logam Berharga
PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) menyatakan menghentikan kerja sama pembangunan pabrik pengolahan anoda slime dan logam berharga (precious metal refinery/PMR), dengan PT Freeport Indonesia dan PT Smelting.
Antam Kecewa Freeport PT Smelting dan Amman Bangun Pabrik Anoda Slime
Antam Kecewa Freeport, PT Smelting dan Amman Bangun Pabrik Anoda Slime
PT Aneka Tambang Tbk (Tbk) menyatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman (Momerandum of Understanding/MoU) antara PT Freeport Indonesia (PTFI), PT Smelting, dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) tentang kerja sama pembangunan pabrik pengolahan anoda slime dan logam berharga (precious metal refinery/PMR) yang dilakukan kemarin tidak etis.
Antam Raih Penambahan Rekomendasi Ekspor Nikel Ore 125 Juta Ton
Antam Raih Penambahan Rekomendasi Ekspor Nikel Ore 1,25 Juta Ton
PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menyatakan telah mendapat rekomendasi penambahan ekspor nikel ore sebesar 1,25 juta ton yang berlaku untuk 12 bulan ke depan.
Pelaku Usaha Proyeksikan Harga Batu Bara 2018 Sebesar US85 per Ton
Pelaku Usaha Proyeksikan Harga Batu Bara 2018 Sebesar US per Ton
Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) memproyeksikan harga batu bara acuan (HBA) 2018 akan berada di kisaran US per ton. Harga batu bara akan ditentukan oleh supply dan demand.
Duh Pembangunan Smelter Freeport Cs Molor Pemerintah Berpotensi Rugi Triliunan Rupiah
Duh! Pembangunan Smelter Freeport Cs Molor, Pemerintah Berpotensi Rugi Triliunan Rupiah
Lambannya pembangunan smelter yang dilakukan perusahaan tambang berpotensi merugikan pemerintah. Padahal pemerintah telah memberikan rekomendasi ekspor kepada perusahaan tambang tersebut.
Hingga 2019 Tujuh Pembangkit Baru akan Tambah Pasokan 400 MW ke Sistem Kelistrikan Nusa Tenggara
Hingga 2019, Tujuh Pembangkit Baru akan Tambah Pasokan 400 MW ke Sistem Kelistrikan Nusa Tenggara
Pembangunan enam pembangkit listrik tenaga gas oleh PT PLN (Persero) dan pengoperasian satu pembangkit listrik tenaga uap di wilayah Nusa Tenggara akan mampu mengalirkan listrik bagi 400 ribu ribu rumah tangga.