logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
KINERJA KUARTAL III2017  Cakra Mineral CKRA Catat Rugi US1656 Miliar
KINERJA KUARTAL III/2017 : Cakra Mineral (CKRA) Catat Rugi US,56 Miliar
PT Cakra Mineral Tbk. (CKRA) mencatatkan penurunan rugi tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar 42,16% menjadi Rp16,56 miliar sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini dari Rp28,63 sepanjang sembilan bulan pertama tahun lalu.
PLN Teken MoU dengan Dinamika Sejahtera
Surplus daya listrik di sistem Khatulistiwa memegang peran penting dalam peningkatan iklim investasi di provinsi Kalimantan Barat.
PLN Komitmen Pasok Listrik ke Smelter dan Pusat Bisnis di Kalbar
PLN Komitmen Pasok Listrik ke Smelter dan Pusat Bisnis di Kalbar
PT PLN (Persero) menyatakan, saat ini ‎kondisi pasokan listrik di sistem Khatulistiwa Kalimantan Barat (Kalbar) mengalami kelebihan pasokan. Dengan begitu siap melayani investasi baru di wilayah tersebut.
Ini Kata CEO Freeport Soal Kerja Sama Pembangunan Smelter
Ini Kata CEO Freeport Soal Kerja Sama Pembangunan Smelter
Freeport—McMoRan Inc., menyatakan tengah berdiskusi dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara terkait dengan peluang kerja sama pembangunan fasilitas pemurnian (smelter) dengan anak usahanya, PT Freeport Indonesia.
Penentuan Harga Saham Divestasi Tidak Disepakati Pemerintah Lebih Baik Akhiri Kontrak Freeport
Penentuan Harga Saham Divestasi Tidak Disepakati, Pemerintah Lebih Baik Akhiri Kontrak Freeport
Setelah menyepakati tiga poin, pemerintah dan Freeport-McMoRan Inc, perusahaan tambang asal Amerika Serikat membahas perhitungan nilai saham yang akan didivestasi PT Freeport Indonesia.
Amman Gandeng Kontraktor Asal JepangKanada
Amman Gandeng Kontraktor Asal Jepang-Kanada
PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) akan menggandeng kontraktor asal Jepang dan Kanada dalam konstruksi fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ditargetkan smelter itu dapat onstream di akhir 2021.
3 Tahun Kinerja Sektor ESDM: Perbaikan Tata Kelola Usaha Pertambangan
Pengelolaan sumber daya alam, termasuk mineral dan batubara telah mengalami perubahan paradigma. Jika sebelumnya lebih menekankan pada eksploitasi, maka saat ini wajib memberikan nilai tambah yang berkelanjutan, yaitu melalui pengolahan dan pemurnian mineral di dalam negeri. Hal ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (UU Minerba).
Pengamat UGM: 3 Tahun Kabinet Kerja, sektor energi di jalur yang tepat
Kinerja sektor energi dan sumber daya mineral mendapat rapor positif dari pengamat. Kendati belum semua target tuntas diselesaikan, namun dampak positifnya sudah mulai dirasakan.