logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Ekspor dibuka tapi pengawas smelter belum dibentuk
Kegiatan ekspor para perusahaan pertambangan sudah dibuka. Namun, sampai saat ini pembentukan tim verifikator indpendent sebagai pengawas pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (ESDM) belum juga dibentuk.
Amman Komitmen Rampungkan Smelter dalam 5 Tahun
Amman Komitmen Rampungkan Smelter dalam 5 Tahun
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mencanangkan lokasi pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga dan emas milik PT Amman Mineral Nusa Tenggara di Batu Hijau, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.
Arie Prabowo Gantikan Tedy Badrujaman sebagai Dirut ANTAM
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk., hari ini telah menunjuk Arie Prabowo Ariotedjo sebagai Direktur Utama menggantikan Tedy Badrujaman.
Freeport Sudah Mulai Ekspor Konsentrat ke India dan China
Freeport Sudah Mulai Ekspor Konsentrat ke India dan China
PT Freeport Indonesia mengaku sudah mulai mengekspor konsentrat tembaga ke India dan China. Hal ini menyusul diterbitkannya Surat Persetujuan Ekspor (SPE) konsentrat dari Kementerian Perdagangan pada 21 April 2017 lalu.
Untung Antam Tak Bagikan Dividen
Untung, Antam Tak Bagikan Dividen
PT Aneka Tambang (Antam) Tbk memutuskan untuk tidak membagikan dividen, meski sepanjang 2016 mencatatkan laba bersih Rp65 miliar. Dua tahun sebelumnya, Antam juga tak membagikan dividen lantaran mengalami kerugian.
Smelter Aluminium Inalum dan Antam Masuk Tahap Kajian
Smelter Aluminium Inalum dan Antam Masuk Tahap Kajian
Pembangunan Smelter Grade Alumina Rrefinary (SGAR) yang memproduksi alumina di Mempawah, Kalimantan Barat memasuki tahap studi kelayakan alias feasibility study. Pembangunan smelter tersebut akan dilakukan oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dan PT Indonesia Aluminium (Inalum).
Punya Smelter Antam Minta Tambahan Ekspor Nikel 37 Juta
Punya Smelter, Antam Minta Tambahan Ekspor Nikel 3,7 Juta
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengajukan tambahan kuota ekspor nikel kadar rendah atau di bawah 1,7% sebesar 3,7 juta ton wet metrix ton (WMT). Padahal, Antam baru saja mengantongi izin ekspor bijih nikel kadar rendah (ore) sebesar 2,7 juta WMT.
PT Timah,Tbk Bagi Deviden 30 Persen
Perusahaan tambang timah terbesar kedua dunia, PT Timah, Tbk (TINS) membukukan laba bersih Rp 251,9699 miliar di tahun 2016. DIbanding tahun 2016, laba bersih perseroan naik 150% dimana laba bersih tahun 2015 sebesar Rp 101,5 miliar.